Seorang pengguna sepeda motor, minimal tahu kapan waktu yang tepat untuk ganti oli mesin. Merawat motor adalah hal yang perlu diperhatikan bagi anda yang memiliki motor. Perawatan yang rutin dan teratur membuat motor Anda berumur panjang dan tahan lama. Ada beberapa perawatan pada mesin yang harus dilakukan, salah satunya mengganti oli.

Dalam mesin motor ada berbagai macam komponen yang berkerja untuk menghasilkan tenaga bagi motor sehingga berjalan dengan sangat baik. Sementara oli adalah salah satu yang berfungsi untuk melindungi komponen – komponen tersebut dari proses gesekan yang terjadi di dalam mesin.

Oli mesin pada motor harus diganti secara rutin. Penggantian secara rutin akan membuat komponen – komponen tersebut akan tetap awet dan tidak mudah rusak.

Jadi kapan saatnya mengganti oli motor yang benar?

Agar mesin motor anda mampu bertahan lama sebaiknya penggantian oli berdasarkan jarak tempuh. Idealnya pemakaian oli yang tertera pada petunjuk pemakainnya biasanya 1500-4000km.

Untuk jarak tempuh 20-50km per hari, sebaiknya ganti oli setiap 1.5 bulan. Jika jarak menengah diatas 50 km per hari maka ganti oli setiap sebulan sekali. Berbeda juga dengan yang jarak tempuhnya jauh hingga 200 km per hari, sebaiknya ganti oli motor anda setiap dua minggu sekali atau setiap 2000 km.

Jika Anda ingin memberikan kualitas yang terbaik untuk motor Anda agar tetap tahan lama dan awet sebaiknya gunakan oli yang berkualitas tinggi yang sesuai dengan spesifikasi mesin motor.

X-Ten XT-30 Matic dan X-Ten XT-40 Matic tersedia untuk segala jenis motor matic dengan kapasitas mesin hingga 125cc.

CEK HARGA OLI MOTOR MATIC 125CC DI SINI: OLI MOTOR MATIC 125CC

X-Ten Super Max Matic tersedia untuk motor matic dengan kapasitas mesin 150cc seperti Yamaha NMax 150cc atau Honda PCX 150cc.

CEK HARGA OLI MOTOR MATIC 150CC DI SINI: OLI MOTOR MATIC 150CC

Untuk pengguna sepeda motor bebek, gunakan X-Ten XT-40 Moped untuk menjaga mesin motor bebek Anda.

CEK HARGA OLI MOTOR BEBEK DI SINI: OLI MOTOR BEBEK

Untuk motor sport 150cc, Anda bisa menggunakan X-Ten XT-40 Sport.

CEK HARGA OLI MOTOR SPORT 150CC DI SINI: OLI MOTOR SPORT 150CC

Ada juga X-Ten Premium Sport untuk motor sport dengan mesin 250cc.

CEK HARGA OLI MOTOR SPORT 250CC DI SINI: OLI MOTOR SPORT 250CC

X-Ten dengan degradasi minim, memiliki waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa. Melindungi mesin motor tetap prima pada suhu tinggi, dan menjaga akselerasi motor tetap stabil. X-Ten mampu membentuk lapisan pelindung untuk melindingi dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang. Kemampuan cleansing tinggi, dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran.

Selalu cek kadar oli mesin pada sepeda motor Anda. Jika warnanya telah menghitam dan volumenya berkurang akibat penguapan, maka segera ganti dengan X-Ten. X-Ten Full Syinthetic Esther bisa di dapat di seluruh toko Planet Ban di Indonesia.