Salah satu atribut penting yang perlu dikenakan saat mengendarai sepeda motor adalah helm. Helm memegang peranan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan saat berkendara khususnya untuk bagian kepala.

Karena fungsinya yang penting dalam menjaga keamanan kepala pengendara sepeda motor, sebaiknya Anda menggunakan helm yang sesuai standar keamanan berkendara. Helm berkualitas baik seharusnya dilengkapi dengan fitur-fitur memadai. Meski penjualan helm mudah ditemukan, bahkan di toko online sekalipun, jangan sampai Anda membeli helm hanya demi kepraktisan. Bisa jadi, Anda malah mendapatkan helm yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Meski cukup mudah ditemui, namun membeli helm secara online kerap menjadi pilihan. Selain karena model yang lebih keren, umumnya, harga yang ditawarkan lebih pasti daripada pembelian secara langsung. Kira-kira, apa yang perlu diperhatikan untuk membeli helm motor sevara online?

Kunjungi Toko Online Yang Pasti

Kemudahan berbelanja di toko online merupakan pilihan yang lebih nyaman untuk berbelanja helm motor secara online. Untuk itu, perlu dipastikan toko online yang dipilih harus memiliki kualitas pelayanan yang baik. Jangan sampai kamu berbelanja di toko online yang rawan terjadi penipuan.

Perhatikan Detail Produk Helm

Pastikan helm yang Anda pilih memiliki hard shell agar memaksimalkan fungsi sebagai pelindung kepala. Tujuannya, agar helm tidak akan ikut penyok jika terjadi benturan saat kecelakaan. Material yang kuat juga tentunya membuat helm motor jadi lebih awet dan tahan lama.

Pilihlah Helm Yang Sesuai Dengan Kepala

Karena helm motor akan digunakan saat berkendaradalam jarak dekat maupun jauh, pastikan helm motor yang dipilih memiliki ukuran yang sesuai dengan kepalamu. Ukuran helm akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Helm yang ukurannya tidak sesuai dapat mengganggu konsentrasi kamu saat berkendara dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Sebaiknya helm tidak terlalu sempit karena dapat menaham aliran darah di sekitar kepala. Sementara helm yang terlalu besar bisa terlepas ketika terjadi benturan dan justru tidak dapat melindungi bagian kepalamu.

Helm Full Face Jauh Lebih Aman

Ada 2 jenis helm yang biasa digunakan: helm half face dan helm full face. Helm half face umumnya hanya melindungi kepala atas dan belakang. Sementara itu, helm full face justru melindungi seluruh bagian kepala hingga wajah sehingga kepala menjadi benar-benar terlindungi. Jauh lebih aman dari benturan dan sangat disarankan.

Meski demikian, helm full face seringkali terasa berat dan membebani kepala. Pilihan helm full face yang ringan dapat membebaskan leher menjadi tidak cepat pegal.

Pilih Helm Yang Sulit Dicuri

Bentuk helm yang keren dan bahan baku berkualitas tentunya diminati oleh banyak orang. Besar kemungkinan, akan ada tangan-tangan jahil yang siap merampasnya jika helm Anda hanya diletakan begitu saja di motor. Untuk itu, kamu perlu pengamanan ekstra terhadap helm-mu agar tidak mudah dicuri oleh pihak lain.

Untuk menghindari kehilangan, pilihlah helm yang memiliki fitur anti-maling atau yang memiliki lubang kecil sebagai celah untuk memasukkan kunci pengikat demi melindungi helm dari tindak pencurian.

Pada katalog toko online, umumnya tertulis detail produk yang lengkap, mulai dari ukuran, motif, serta fitur-fitur keamanan. Pastikan Anda telah menentukan jenis dan tipe helm yang Anda butuhkan. Pastikan juga, helm yang Anda pilih memiliki cetakan timbul logo SNI sebagai tanda bahwa helm tersebut memiliki standar kelayakan untuk digunakan.

Itu dia beberapa tips membeli helm motor melalui toko online.Jika butuh ban motor tapi tidak sempat ke toko Planet Ban, beli online aja!

Di PlanetBan.Com, Anda bisa mendapat ban motor pilihan sesuai kebutuhan secara online. Tinggal pilih, pesan, bayar dan ban motor akan di antar ke rumah atau ke toko Planet Ban terdekat. Nikmati kenyamanan ganti ban tanpa antri dengan pembelian via toko online Planet Ban di PlanetBan.Com!

Tetap gratis biaya pasang ban dan isi ulang nitrogen selama pemakaian ban. Dapatkan juga kesempatan mengikuti undian berhadiah Planet Ban Nyawer 2 Miliar dengan transaksi minimal Rp 50.000.

Ayo ke Planet Ban atau klik di PlanetBan.Com sekarang juga untuk mendapatkan ban motor pilihan Anda!