IMI atau Ikatan Motor Indonesia adalah organisasai pemersatu seluruh kegiatan otomotif di Indonesia. IMI juga berada di bawah Induk Organisasi Olahraga Nasional: KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) hingga yang berskala Internasional seperti FIA (Federationn International Automobile) dan FIM (Federation International Motorcycle).

IMI berkewajiban dalam membuat aturan, serta mengawasi jalannya olahraga di bidang otomotif. Bersama dengan pemerintah, IMI bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh provinsi. Tidak hanya aktifitas olahraga, IMI juga berperan dalam program-program pariwisata dan berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalu lintas dan ketertiban di jalan raya kepada masyarakat dan khususnya untuk semua penggemar motor sport.

IMI mendorong para atlet melalui berbagai jenis kegiatan yang dilakukan seperti acara lokal (club, provinsi, regional), tingkat nasional dan internasional, serta mendorong penyelenggara kompetisi untuk melakukan standar internasional dan kegiatan profesional.

Salah satu standar yang diterapkan pada aktifitas olahraga otomotif roda dua adalah ban motor. Seperti yang diterapkan pada Kejuaraan Regional/Nasional Motoprix 2018, IMI menjabarkan sejumlah merek dan type ban yang bisa digunakan dalam kejuaraan balap sepeda motor. Ban motor tersebut diantaranya adalah:

. IRC Fasti 1 (Slick) 90/80-17 (Yang hanya boleh digunakan dalam sirkuit permanen)
. IRC Fasti 2 90/80-17
. IRC Fasti 3 90/80-17
. IRC Fasti Pro 90/80-17
. IRC Razzo 166 90/80-17
. IRC Razzo 221 90/80-17
. Pirelli Diablo Rosso Corsa II 90/80-17

Ban-ban tersebut merupakan ban standar untuk aktifitas balap sepeda motor. Untuk Anda yang aktif dalam kejuaraan balap motor yang diadakan secara resmi dan membutuhkan ban motor yang sesuai standar, Planet Ban menyediakannya. Anda bisa membeli secara langsung di toko Planet Ban terdekat di kota Anda atau pesan via Planet Ban.

Jangan lupa untuk mengikuti undian Planet Ban 2 Miliyar! Belanja produk apa pun di Planet Ban senilai Rp 50.000,- akan mendapatkan 1 kupon undian dan berlaku kelipatan. Belanja lebih banyak di di Planet Ban, dapatkan kesempatan menang lebih besar!