Saat bepergian dengan sepeda motor, bukan berarti Anda tidak perlu membawa uang cash. Bisa saja Anda juga membutuhkan uang tambahan saat berkendara, seperti mengisi bahan bakar, atau membeli minuman ketika istirahat dalam melakukan perjalanan jauh.

Selain membawa uang cash, Anda juga tetap harus membawa beberapa kartu penting di dalam dompet Anda saat berkendara sepeda motor menuju tempat beraktifitas. Kira-kira, kartu apa saja yang harus tersedia di dompet seorang biker?

1. SIM C

Untuk mengendarai sepeda motor, Anda harus memiliki lisensi berupa kartu Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan kode C untuk mengendarai sepeda motor. Dengan kartu SIM C, Anda berhak mengendarai sepeda motor di jalan raya dan tetap patuh pada peraturan lalu lintas.

2. KTP

Sebagai warga negara yang baik, Anda tentunya harus memiliki Kartu Tanda Penduduk debagai tanda identitas Anda. Kartu ini harus selalu dibawa kemanapun Anda pergi.

3. ATM

Jika Anda kehabisan uang cash saat di perjalanan, setidaknya Anda memiliki cadangan uang di kartu ATM Anda. Pastikan, kartu ATM Anda memiliki saldo yang cukup selama bepergian.

4. Asuransi

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, membawa kartu asuransi juga cukup penting. Jika Anda mengalami kecelakaan saat berkendara, proses adminstrasi akan lebih mudah dengan adanya kartu asuransi dan kartu identitas.

5. Kartu Planet Ban

Sebagai pengendara sepeda motor, sebaiknya Anda memiliki kartu Planet Ban. Kartu Planet Ban memberi benefit bagi sepeda motor Anda. Dengan kartu Planet Ban, Anda bisa mengecek tekanan angin pada ban sekaligus mengisi nitrogen secara gratis di seluruh toko Planet Ban terdekat di kota Anda. Menggunakan nitrogen untuk ban motor akan menjaga tekanan udara dalam ban bertahan lebih lama selama berkendara.

Tidak hanya untuk ban, dengan kartu Planet Ban, Anda bisa mengecek kondisi aki motor Anda di Planet Ban terdekat. Anda jadi bisa mengetahui, apakah aki motor Anda sudah mulai soak, atau masih bisa digunakan. Memiliki kartu Planet Ban membuat Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tekanan angin dan kondisi aki bagi sepeda motor Anda.

Untuk memiliki kartu Planet Ban, cukup dengan membeli ban motor untuk sepeda motor Anda. Berbalanja ban motor di Planet Ban, gratis biaya pasang dan gratis nitrogen.

Tidak hanya itu, setiap berbelanja senilai Rp 50.000 di Planet Ban, Anda bisa ikutan program undian Planet Ban Nyawer 2 Miliar! Untuk info lebih detail, klik di http://bit.ly/2sog3iH

Banyak benefitnya kan? Ayo belanja di Planet Ban, gunakan kartunya, ikuti undiannya!