Ada banyak kendala yang bisa terjadi saat mengendarai sepeda motor. Mulai dari mesin motor yang sulit dinyalakan, ban yang bocor akibat tertusuk benda tajam atau ban yang sobek karena telah habis masa pemakaian. Tentunya hal ini bukan masalah yang berat jika terjadi saat Anda berada cukup dekat dengan bengkel. Namun, bagaimana jika hal ini terjadi saat Anda jauh dari bengkel? Bagaimana jika terjadi saat Anda sedang dalam perjalanan?

Kerusakan Aki Motor

Selain bahan bakar, mesin motor juga bisa menyala dan bekerja karena adanya suplai listrik. Kelistrikan pada sepeda motor di suplai dari aki. Selain pada listrik, aki motor juga mensuplai kelistrikan pada lampu dan klakson motor. Semakin baik kualitas aki, maka semakin terang pula nyala lampu motor dan semakin nyaring juga suara klakson motor.

Namun, Ada beberapa hal yang bisa membuat aki terganggu dan cepat soak. Salah satunya adalah Discharge / Under Charge. Discharge adalah Kondisi kapasitas aki yang minim akibat tidak seimbangannya arus pengeluaran dengan pengisian ulang. Hal ini disebabkan karena arus ampere pengisian pada charging system kurang (tidak mencukupi) dari standar arus pengisian yang dibutuhkan aki. Discharge bisa juga karena penambahan aksesoris yang berlebihan juga dapat menyebabkan discharge karena tidak sesuai dengan kapasitas aki. Discharge juga bisa terjadi karena aki yang terpasang pada motor telah didiamkan dalam jangka waktu yang lama.

Tidak hanya itu, beberapa kerusakan lainnya juga bisa terjadi, seperti sepeda motor yang di-bore up. Bagi sepeda motor yang di-bore up tanpa diikuti dengan upgrade secara menyeluruh, komponen starter elektrik juga bisa menyebabkan aki menjadi tekor. Hal ini terjadi karena kompresi terlalu tinggi sehingga kerja elektrik starter semakin bertambah berat untuk memutar mesin. Bila hal ini terus dibiarkan akibatnya aki pun mengalami kerusakan.

Masalah Pada Ban Motor

Saat berkendara, Anda mungkin lebih fokus untuk meperhatikan jalan dan keadaan di depan Anda. Tanpa disadari, ban motor Anda mungkin melindas sesuatu saat berjalan. Jika ban motor Anda melindas benda tajam, bisa jadi ban motor Anda mengalami kebocoran.

Untuk ban tubeless, umumnya kebocoran ban akan terjadi secara berangsung-angsur. Ketika ban motor melindas benda tajam, ban tubeless tidak langsung kempes. Butuh waktu sekitar 15-20 menit. Berbeda dengan ban tubetype, jika banda tajam menusuk ban hingga ke ban dalam, maka ban motor akan kempes seketika. Hal ini kan membahayakan jika Anda melaju dalam kecepatan tinggi.

Selain bocor, Anda mungkin tidak menyadari, seperti apa kondisi ban motor yang Anda gunakan. Karena sering digunakan, Anda mungkin tidak menyadari bahwa ban motor Anda sudah mulai mengalami kebotakan. Atau jika usianya sudah terlalu lama, mungkin ban motor Anda mengalami keretakan yang juga bisa sobek seaktu-waktu. Jika hal tersebut terjadi, maka ban motor sebaiknya diganti!

Solusi Darurat Untuk Aki Dan Ban

Planet Ban menjadi solusi utama untuk ban dan aki motor Anda!

Setelah sukses berdiri dengan lebih dari 600 toko dan menawarkan beragam tipe ban dari berbagai merek serta aki motor, kini Planet Ban menawarkan jasa Layanan Bantu Planet Ban!

Layanan Bantu Planet Ban siap menghampiri Anda dimana pun lokasi Anda! Melalui Layanan Bantu Planet Ban, kini Planet Ban menawarkan jasa penambalan untuk ban tubeless, ganti ban luar, ganti ban dalam dan ganti aki dalam keadaan darurat tanpa perlu ke toko Planet Ban! Cukup hubungi 0815-6055-605, sebutkan identitas, keluhan dan kebutuhan serta lokasi Anda, maka tim Planet Ban terdekat akan datang dalam kuruhn waktu 30 menit! Biaya penambalan untuk ban tubeless sebesar Rp 20.000 dan penggantian ban dalam baru untuk ban tubetype.

Mau lebih hemat? Tenang, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Layanan Bantu Planet Ban dengan menunjukan kartu member Planet Ban! Apa saja?

Jika ban tubeless motor Anda mengalami kebocoran, Anda bisa menambalnya dengan biaya Rp 15.000 saja. Namun, jika ban tubeless Anda menggunakan cairan antibocor X-Guard, maka Anda bisa menambal ban secara gratis!

Jika Anda membutuhkan ban luar baru atau ban dalam baru untuk ban tubetype dari Planet Ban, Anda cukup membayar harga ban saja dan tetap gratis pemasangan ban di tempat Anda. Hal serupa berlaku juga untuk penggantian aki motor: cukup beli aki yang Anda inginkan sesuai dengan spesifikasi motor, maka aki akan diantar dan dipasang secara gratis!

Mekanik Planet Ban yang datang membantu adalah mekanik berpengalaman dan terlatih. Tim Layanan Bantu Planet Ban siap memberikan solusi untuk ban motor Anda yang mengalami kebocoran atau aki motor soak yang membuat gagal stater motor Anda.

Ada masalah pada ban dan aki motor saat darurat? Hubungi 0815-6055-605 untuk Layanan Bantu Planet Ban!