Mengganti ban merupakan suatu aktifitas rutin bagi para pengguna sepeda motor. Mengganti ban pada sepeda motor bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara. Alur ban yang mulai memudar dan kompon ban yang mulai mengeras, mengharuskan ban untuk diganti. Ban yang botak dan keras cenderung lebih licin untuk digunakan berkendara.

Umumnya, pengguna sepeda motor sudah cukup paham mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban. Idealnya, penggantian ban dengan pemakaian harian dalam beraktifitas sehari-hari memiliki perbedaan waktu penggantian. Untuk ban belakang, masa penggantian ban sekitar 10 hingga 12 bulan. Sedangkan untuk ban depan membutuhkan waktu 20 hingga 24 bulan. Namun bisa lebih cepat jika ban motor Anda mengalami kebocoran lebih dari 1 kali.

Bagi pengendara motor wanita, hal semacam ini bisa jadi tidak terlalu diperhatikan. Kebanyakan pemotor wanita cenderung peka terhadap mesin namun abai terhadap kondisi ban. Tentunya ini bisa membahayakan.

Planet Ban hadir dan berperan untuk mempermudah pemotor wanita dalam memilih dan mengganti ban untuk sepeda motornya. Kira-kira, apa saja keutamaan Planet Ban yang bisa menjadi pilihan pemotor wanita dalam mengganti ban?

Mekanik Yang Sangat Membantu

Pemotor wanita umumnya membutuhkan ban yang nyaman dan aman untuk berkendara, harga yang ekonomis serta tetap terlihat gaya yang mendukung penampilan sepeda motornya. Mekanik Planet Ban tentuanya siap membantu dengan memberi informasi seputar ban yang sekiranya dibutuhkan oleh pemotor wanita

Lokasi Toko Nyaman dan Bersih

Tempat-tempat untuk mengganti ban umumnya memiliki image yang kotor dengan sisa-sisa gemuk oli sehingga tempatnya terasa tidak nyaman. Planet Ban menyediakan tempat tunggu yang nyaman selama proses instalasi ban motor. Tentunya, pemotor wanita tidak perlu khawatir bajunya kotor.

Toko Mudah Diakses

Jika menuju tempat untuk mengganti ban, umumnya pemotor akan merasa sungkan. Bengkel-bengkel motor umumnya lebih digandrungi laki-laki dan menyebabkan pemotor wanita menjadi malas untuk berkunjung. Planet Ban merupakan toko yang menjual ban dan menyediakan jasa penggantian secara gratis serta lebih terbuka untuk pemotor wanita.

Tokonya Banyak

Untuk pemotor wanita yang kesulitan dalam memilih tempat untuk mengganti ban, Planet Ban tentunya lebih mudah ditemui. Dengan lebih dari 600 toko, Planet Ban tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, memudahkan pemotor wanita dalam urusan ban sepeda motor.

Pengerjaannya Cepat dan Rapih

Pemotor wanita tentunya keberatan jika melihat proses penggantian ban yang terkesan kasar. Mencongkel ban dengan menggunakan linggis, tentunya dapat merusak velg motor. Di Planet Ban, proses penggantian ban menggunakan mesin tyre changer yang lebih aman. Mekanik yang sudah terlatih tentunya mampu mengerjakan penggantian ban secara rapih dan efisien.

Ladies, masih bingung mencari tempat untuk urusan ban motor kamu? Bawa ke Planet Ban saja! Selain ban, Planet Ban juga menyediakan oli mesin, aki motor dan kampas rem. Produk berkualitas dan bebas biaya pasang lho!