Pecinta motor sport kian meningkat seiring berjalannya waktu. Lebih dari motor sport biasa, kini sejumlah biker menggunakan motor sport 250cc dan mengaspal di jalanan. Pengguna motor sport dengan mesin besar ini umumnya juga menggunakan ban yang lebih besar dari ukuran standar. Biasanya mereka menggunakan ban yang ukurannya setara dengan motor gede (moge).

Penjualan motor sport 250cc saat ini memang cukup ramai. Hal tersebut turut membantu penjualan komponen aftermarket-nya. Salah satu komponen yang cukup laris adalah ban. Setelah membeli motor, kebanyakan penggunanya mengganti ban bawaan pabrik dengan ban motor baru.

Alasannya beragam: mulai dari ingin meningkatkan tampilan agar semakin garang di jalanan atau demi kenyamanan saat melibas tikungan.

Meski demikian, menemukan ban motor yang cocok untuk motor sport ber-cc besar, tidaklah mudah. Ban motor sport 250cc, memang memiliki banyak pilihan, mulai dari merek lokal hingga impor. Kebanyakan ban motor besar adalah jenis ban tubeless baik itu bias maupun radial. Untuk lokal ada Corsa, Aspira Premio, IRC hingga Swallow. Untuk Impor ada Michelin, Pirelli, Metzeller, Bridgestone hingga Maxxis.

Ban Yang Sesuai Dengan Velg

Banyaknya variasi tipe dari berbagai merek, tentunya membuat Anda harus bisa menemukan merek dan tipe yang sesuai dengan keinginan, namun dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda. Ukuran ban harus sesuai dengan velg ban motor Anda. Menggunakan ban moge untuk motor sport, sebetulnya bisa saja asal ukuran velgnya sesuai dengan ban. Jika ukuran velg lebih kecil, maka jangan dipaksa untuk menggunakan ban besar. Performa ban akan menjadi tidak maksimal dan justru membahayakan.

Hal lain yang patut diperhatikan adalah tekanan angin. Upayakan tekanan ban jangan terlalu banyak. Permukaan ban harus tepat menyentuh tanah agar menufer saat berbelok bisa lebih baik dan terhindar dari slip. Pasalnya ban motor besar cenderung digunakan untuk berkendara dalam kecepatan tinggi dan menikung dengan posisi tubuh yang cenderung miring. Namun jika tekanan angin kurang, maka ban akan cepat habis. Itu terjadi karena beban tidak sesuai dengan ukuran dinding ban.

Temukan Ban Motor Sport di Planet Ban

Memang tidak mudah untuk menemukan ban untuk motor sport 250cc dengan kualitas berkelas dan harga yang sesuai. Sejumlah toko otomotif, belum tentu juga menyediakan ban khusus untuk motor sport seperti Kawasaki Nija 250 atau Honda CBR 250cc, Yamaha R25 atau Suzuki GSX 250R.

Planet Ban menyediakan sejumlah ban untuk motor sport 250cc. Sebutlah merek-merek ban ternama seperti Michelin, Battlax dan Pirelli. Meski pemiliki sepeda motor sport 250cc masih terhitung dalam jumlah yang kecil, namun Planet Ban selalu memenuhi kebutuhan ban motor sport 250cc, khususnya bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Sejumlah toko Planet Ban di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya memiliki stok ban untuk motor sport 250cc. Kunjungi toko Planet Ban pilihan di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya untuk ganti ban motor sport 250cc. Gratis biaya pasang dan gratis isi ulang nitrogen selama pemakaian ban!

Pesan Online, Free Ongkir

Tidak sempat mengunjungi toko Planet Ban untuk pilih dan ganti ban motor sport? Anda bisa membeli ban secara online di www.planetban.com. Anda juga bisa membeli ban motor untuk motor sport 250cc tersebut melalui official store Planet Ban di Bukalapak, Tokopedia dan Blanja.

Gratis biaya pengiriman untuk pemesanan ban motor sport 250cc melalui website dan official store Planet Ban yang dikirim ke toko Planet Ban pilihan. Tetap gratis biaya pasang dan gratis isi ulang nitrogen selama pemakaian ban. Dengan belanja minimal Rp 50.000 di Planet Ban, Anda bisa mengikuti Undian Planet Ban 2 Miliyar.

Pilih dan temukan ban yang Anda inginkan untuk sport 250cc Anda di sini: Ban Motor Sport.

Jangan lupa untuk follow social media kami (Facebook, Instagram, twitter) dan subscribe youtube kami untuk mendapatkan info seputar Planet Ban.