Sepeda motor saat ini sudah menggunakan sistem mesin injeksi. Untuk motor injeksi, di dalamnya terdapat 1 komponen yang biasa di sebut throttle body. Throttle Body memiliki fungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk sewaktu pengendara mengoperasikan Throttle Valve melaui Throttle Grip.

Throttle body sendiri memiliki beberapa sensor unit yang diletakkan. Di antaranya terdapat sensor suhu udara, sensor tekanan udara dan sensor posisi bukaan gas. Throttle sendiri, di sisi lain adalah aksi putaran mesin yang artinya membiarkan lebih banyak muatan masuk ke dalam ruang bakar engine menghasilkan tenaga lebih besar, begitu pula sebaliknya.

Sebagai komponen mesin, throttle body tentu harus dijaga, terutama kebersihannya. Jika Throttle Body ini kotor, tentunya akan berpengaruh pada kinerja mesin itu sendiri dan menyebabkan motor tarikan motor menjadi lebih berat.
Kotoran yang menempel pada injektor dan katup throttle body biasanya diakibatkan dari tumpukan karbon sisa pembakaran yang tidak sempurna dari motor. Semakin lama dibiarkan, kotoran tersebut akan mengendap dan semakin sulit dibersikan.

Planet Ban bisa bantu membersihkan throttle body motor injeksi agar kembali bersih dan menjadi lebih nyaman untuk digunakan. Servis tune up di Planet Ban membersihkan Throttle body dan CVT atau rantai pada motor manual. Tarikan lebih enteng dan nyaman untuk digunakan. Servis throttle body di Planet Ban hanya Rp 39.000 lho.

Info lengkap servis tune up di Planet Ban?