Perjalanan menggunakan sepeda motor ke tempat beraktifitas memang lebih simpel dan efisien. Moda transportasi ini terbukti lebih mudah untuk menembus kemacetan. Selain itu, pengeluaran untuk kebutuhan bahan bakar juga lebih murah jika dibandingkan dengan kendaraan roda 4. Apalagi jika yang digunakan adalah jenis motor injeksi.

Saking efisien dari segi penggunaan, sekali bepergian bisa langsung mengunjungi lebih dari 1 tempat. Banyaknya tempat yang dikunjungi dalam sehari membuat motor bekerja lebih sering dan memungkinkan sepeda motor Anda mendapat kendala. Hal yang paling dihindari adalah jika ban bocor sehingga oleng atau mogok.

Masalah pada sepeda motor bisa bermacam-macam. Jika petunjuk indikator pada spedo meter telah mati, Anda bisa saja lupa mengisi bensin sehingga motor Anda mogok akibat tangki bensin yang telah kosong. Atau, bisa juga starter Anda motor Anda tidak bisa menyala karena aki motor soak dan tidak terisi. Tapi, mungkin juga Anda pernah mengalami ban motor yang bocor atau ban motor yang terlalu licin akibat botak sehingga Anda kesulitan untuk melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Pilihan Ban Motor Untuk Maxi Family

1. Lakukan Pengecekan

Jika motor Anda tiba-tiba mengalami masalah, maka lakukan dulu pengecekan. Periksa tangki bensin apakah masih ada isi atau sudah kering. Jika mesin sulit dinyalakan, bisa jadi karena tegangan aki terlalu kecil, busi yang terlalu kotor atau mesin yang terlalu panas setelah pemakaian yang lama. Pengecekan semacam ini dilakukan untuk memastikan kendala yang ada pada sepeda motor Anda.

2. Bawa Motor Ke Bengkel

Permasalahan pada sepeda motor sebetulnya bisa diselesaikan dengan membawa sepeda motor ke bengkel terdekat. Sangat disarankan untuk mengurus kendala motor di bengkel resmi agar pengerjaannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh motor Anda. 

Info: Planet Ban Raih Top Brand Untuk Ke-3 Kalinya!

3. Jangan Panik

Jika ada masalah seperti aki yang soak atau ban motor yang bocor, maka sebaiknya Anda jangan panik. Anda bisa mengganti aki, tambal ban atau mengganti ban motor baru di bengkel terdekat.

4. Hubungi Layanan Bantu Planet Ban

Jika masalah aki motor atau ban yang sudah tidak nyaman digunakan akibat botak atau bocor dan jauh dari bengkel motor, Anda bisa menghubungi Layanan Bantu Planet Ban. Hubungi tim Layanan Bantu Planet Ban di nomor 0815-6055-605 via whatsapp call atau chat terkait kendala sepeda motor dan lokasi Anda berada. Dalam 30 menit, tim kami akan datang membawa sparepart yang dibutuhkan oleh sepeda motor Anda.

Baca Juga: Cara Hindari Kecelakaan Saat Berkendara

Pemesanan sparepart produk apapun di Planet Ban tidak dikenakan biaya tambahan. Anda bisa memesan aki atau ban motor baru yang akan diantarkan ke lokasi Anda berada. Anda tidak perlu mengunjungi toko Planet Ban karena transaksi bisa dilakukan di tempat.

Layanan Bantu Planet Ban siap membantu kendala sepeda motor Anda dalam situasi darurat. Sebelum ada masalah pada sepeda motor, kunjungi toko Planet Ban untuk urusan ban, oli dan aki motor Anda. Dapatkan diskon dan promo menarik lainnya, hanya di Planet Ban!