Dunia modifikasi pada sepeda motor saat ini terbilang cukup besar. Hal ini terlihat dari banyaknya toko produk toko spare parts motor yang beredar di Indonesia. Umumnya, toko pare parts motor ini menyediakan kombinasi spare parts motor tak untuk kebutuhan pengguna sepeda motor.

Potensi yang besar, tentunya membuat jenis toko spare parts motor kian berkembang. Sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, menilai hal ini sebagai peluang besar untuk membantu pengendara sepeda motor memenuhi kebutuhannya. Langkah ini diambil karena agen pemegang merek sepeda motor justru tak begitu aktif dalam menyediakan kebutuhan utama sepeda motor.

Planet Ban: Toko Ban Modern

Planet Ban berawal dari toko spare parts dan aksesoris motor. Di tahun awal perjalanannya, Surganya Biker menjadi wadah berkumpulnya penghobi sepeda motor dan juge pengguna sepeda motor yang mencari kebutuhan sepeda motornya untuk di modifikasi.

Di tahun 2011, Surganya Biker yang merupakan toko spare parts motor dan aksesoris mengadakan bursa ban motor yang menarik banyak pengguna sepeda motor untuk mengganti ban. Melihat animo yang tinggi dari pengguna motor ini, Surganya Biker berubah nama dan tema dari toko spare parts dan aksesoris motor menjadi toko ban motor modern bernama Planet Ban.

Sepanjang perjalanannya, Planet Ban telah berdiri dengan lebih dari 650 toko yang tersebar di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Bali. Setiap bulannya, rata-rata dibuka 15 toko baru Planet Ban untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor. Tidak hanya menjual ban, Planet Ban juga menyediakan jasa penggantian ban dan isi ulang nitrogen secara gratis bagi pengguna sepeda motor yang membeli ban di Planet Ban.

Belanja Langsung Di Toko Atau Online

Adanya toko spare parts motor tentunya memudahkan pengguna motor untuk mendandani tunggangannya agar lebih keren dan fungsional. Dan untuk mempermudah pengguna sepeda motor mendapat spare parts yang diinginkan, maka dibuatlah toko spare parts motor online.

Mempelajari hal tersebut, Planet Ban sebagai toko ban modern, Planet Ban juga membuka toko online di www.planetban.com. Toko online PlanetBan.Com juga menghadirkan pilihan ban yang jauh lebih banyak melalui katalog online yang tersedia. Anda bisa mengecek tipe dari berbagai merek ban yang tersedia sebelum membelinya di toko secara langsung atau melalui transaksi online.

Tidak perlu khawatir berbelanja ban secara online di PlanetBan.Com, karena pemasangan tetap dilakukan di toko Planet Ban secara gratis, dan Anda juga akan mendapat fasilitas isi ulang nitrogen secara gratis sebagai member Planet Ban. Lebih mudah kan?

Ganti Ban Motor Itu Penting

Banyaknya toko spare parts motor, umumnya lebih mengarah pada aksesoris untuk kelengkapan dan mempercantik sepeda motor. Beberapa di antaranya, melupakan kebutuhan utama sepeda motor, yaitu ban motor.

Pentingnya mengganti ban motor demi keselamatan dan kenyamanan berkendara membuat Planet Ban menghadirkan beragam tipe ban dari berbagai merek. Planet Ban memberi banyak pilihan ban berdasarkan pattern dan harga ban seuai kebutuhan dan keinginan pengguna sepeda motor.

Di Planet Ban, tersedia banyak tipe ban dari berbagai merek sebagai pilihan untuk sepeda motor Anda. Planet Ban menyediakan Michelin, Pirelli, Aspira Premio, Battlax, Corsa, Maxxis, Swallow, Zeneos, FDR dan IRC serta produk ban motor esklusif seperti Planeto, Freak, Ecomax dan Battlax.

Ganti Oli Rutin Untuk Menjaga Kinerja Mesin

Tidak hanya ban motor, menjaga kondisi mesin sepeda motor dalam berkendara sehari-hari juga penting. Dalam hal ini, toko spare parts motor kerap melupakannya. Hal ini bukanlah prioritas utama.

Di Planet Ban, tentunya tidak hanya menyediakan ban motor, namun juga oli mesin unggulan: X-Ten Ester Synthetic dengan kandungan Ester yang mampu menjaga kinerja mesin menjadi lebih baik. X-Ten bisa digunakan hingga 5.000km. Jauh lebih hemat dan tahan lama.

X-Ten Ester Synthetic Oil memiliki sejumlah keunggulan dalam menjaga performa sepeda motor untuk tetap prima. X-Ten mampu menjaga kinerja mesin tetap terjaga pada suhu tinggi sehingga akselerasi motor tetap stabil. X-Ten membentuk lapisan yang melindungi dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang. Dengan kemampuan cleansing yang tinggi, X-Ten dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran.

Aki Untuk Kelistrikan Motor

Aki memiliki kegunaan untuk menyuplai listrik bagi sepeda motor. Untuk sepeda motor modern di atas tahun 2005, kebanyakan motor telah menggunakan starter elektrik. Starter ini menggunkan suplai listrik lebih banyak dari kick starter. Oleh sebab itu, kualitas aki perlu diperhatikan pada sepeda motor.

Untuk produksi keluaran tahun 2013, sepeda motor jenis injeksi sudah banyak digunakan. Motor injeksi lebih bergantung pada suplai listrik yang harus stabil karena memiliki lampu jalan statis yang selalu menyala sejak mesin dihidupkan.

Planet Ban sebagai toko ban modern, menyediakan aki motor untuk kebutuhan suplai listrik sepeda motor Anda! Planet Ban menyediakan aki Bosch dengan teknologi ultra-gel yang lebih aman dan tahan lama. Tidak hanya itu, aki Bosch ultra-gel memiliki garansi selama 24 bulan dari Planet Ban!

Kampas Rem Berkualitas dan Aman

Sebagai toko ban modern, Planet Ban juga menjual spare parts lainnya berupa kampas rem untuk sistem rem cakram dan tromol. Penggunaan sepeda motor dengan intensitas berkendara yang tinggi dalam aktifitas sehari-hari, maka perlu mengganti komponen rem secara berkala.

Planet Ban menyediakan sejumlah kebutuhan sepeda motor, baik untuk pengendara sepeda motor harian dan penghobi motor. Dapatkan ban berkualitas yang sesuai dengan kbutuhan sepeda motor Anda di toko Planet Ban terdekat, atau klik www.planetban.com untuk belanja secara online dengan lebih mudah.