Apa Efek Safety Aksesoris Motor Waktu Ganti Di Toko Ban?

Aksesoris Motor memang sebuah hal yang hampir wajar kita lihat di kehidupan sehari-hari. Paling tidak akan ada satu atau dua jenis aksesoris yang kita pasang di motor kita. Entah itu adalah spion atau lampu motor yang diganti warnanya dari standard keluar pabrikan. Apakah itu melanggar hukum? Jawabannya tergantung jenis aksesoris yang kita gunakan. Namun untuk pembahasan kali ini kita akan konsentrasi ke Efek Safety / Keamanan Aksesoris Motor waktu kita cek harga ban motor (membeli ban motor) di toko ban motor.

Jenis Aksesoris Motor

Jenis Aksesoris MotorAda beberapa jenis aksesoris motor yang memberikan tantangan saat kita ganti ban tubeless atau ban tubetype di toko ban motor :

1. Rear Shockbreaker (Shock belakang)

Shockbreaker yang lebih empuk jelas memberikan kenyamanan tersendiri bagi sang rider. Namun yang harus diperhatikan kadang ada yang me-setting shockbreaker terlalu pendek dan menjadikan ban menjadi mentok. Ban yang mentok jelas berbahaya untuk keamanaan rider. Harus ada jarak antara ban motor belakang dengan kursi duduk rider.

2. Mengecilkan Velg Motor

Tren mengecilkan velg motor agar mampu memasang ukuran ban yang lebih kecil ini jelas berbahaya. Toko ban motor yang berintegritas dan mengutamakan kesalamatan dan kenyamanan pelanggan tidak mungkin memberikan rekomendasi untuk mengecilkan ukuran ban dibawah ukuran standard. Pastikan ukuran ban motor Anda paling tidak sama dengan ukuran bawaan pabrikan.

3. Merubah Ukuran Ban Motor lebih dari ketentuan

Secara umum jaman now ini, ukuran ban motor bisa dinaikan 2 ukuran dari ukuran bawaan pabrikan. Misal ukuran asli 70/90 maka bisa naik hingga 90/90. Namun tentunya harus memperhatikan detail dari masing-masing sepeda motor sendiri. Tanyakan kepada pegawai toko ban motor untuk memberikan rekomendasi terbaik. Mempebesar lebih dari 2 ukuran akan membuat motor tidak stabil dan malah berbahaya.

4. Memotong Rangka Motor

Ada beberapa kasusu khusus dimana kerangka utama motor dipotong untuk memperpendek tinggi sepeda motor. Biasanya ditemukan untuk rider dengan tinggi badan tertentu. Pemilihan ukuran ban motor akan sangat berpengaruh dalam kasus seperti ini.

5. Knalpot

Knalpot yang menderu-deru biasanya menjadi lambing kegagahan dari sang rider. Hal yang biasanya lupa diperhatikan yaitu ukuran knalpot yang terlalu besar bisa mempengaruhi kemudahan untuk melepas dan mengganti ban.

Apakah Ada Aksesoris Motor di Toko Ban?

Toko Ban menyediakan aksesoris motor yakni ban itu sendiri. Terdengar kelontong-lontongan memang kalimat tadi tapi memang begitulah kenyataannya : Ban sudah menjadi fashion needs sehingga bisa dianggap sebagai aksesoris motor.

Toko Ban menyediakan beberapa jenis ban motor saat ini :

1. Ban Komuter

Produk Ban ini secara khusus disusun untuk motor-motor yang memang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Seperti pergi bekerja dan jalan di dalam kota. Toko ban mengerti bahwa harga ban motor menjadi prioritas utama untuk motor-motor komuter yang biasanya adalah motor matic dan motor bebek dibawah 200cc. Produk Toko Ban seperti Planeto yang super awet dan Ecomaxx yang super hemat sangat cocok untuk keperluan komuter. Dengan harga mulai dari 109rb rider sudah bisa mengganti ban motor kesayangan.

2. Ban Fashion

Produk ban ini untuk para rider yang ingin tampil kece dengan memberikan sentuhan estetika baru kepada motor matic dan motor sport batangan kesayangan. Ban seperti FREAK, Aspira Premio Terreno dapat memenuhi kriteria ban kece ini.

3. Ban Performa Sport

Ban Performa tinggi yang memang di-design untuk memberikan kenyamanan dan performa tinggi layaknya di arena balap. Ban performa tinggi ini seperti Michelin Pilot Street, Michelin Pilot MotoGP, Pirelli Angel Scooter, Pirelli Diablo Rosso

Jadi Para Rider!!! Segera cek aksesoris motor kalian dan lihatlah pula ban motor kalian. Yuk, segera isi ulang GRATIS NITROGEN di Toko Ban terdekat ya!