10 Pilihan Pelumas Rantai Motor Berkualitas

Para pengendara sepeda motor kerap bingung untuk memilih pelumas rantai motor yang berkualitas. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat beragam produk pelumas hadir di Indonesia.  

 

Pelumas rantai motor sendiri sangat penting untuk menjaga kinerja rantai agar tetap lancar berputar dan menghindari masalah, seperti: tarikan mesin yang berat, bunyi mencicit, risiko karat, dan keausan rantai. Oleh karena itu, pemilihan pelumas yang tepat dan berkualitas sangat krusial untuk memastikan kendaraan dapat beroperasi dengan optimal dan rantai motor jadi lebih awet.  

Pilihan Pelumas Rantai Motor Berkualitas 

Pelumas rantai motor terbaik meningkatkan performa mesin dan kenyamanan dalam berkendara. Berikut adalah beberapa pilihan rantai motor berkualitas. 

1. Kit Motor Chain Lube

Dengan ukuran 110 ml, produk ini memiliki kelebihan dalam memperhalus gesekan antara gear dengan rantai, sehingga mengurangi risiko keausan spare part. 

 

Cairan yang dikeluarkan langsung menyebar ke celah kecil rantai dan melumasi setiap bagian rantai dengan baik. Pelumas ini tersedia di minimarket dan bengkel-bengkel terdekat dengan harga sekitar Rp30.000-Rp40.000. 

2., Mega Cool Chain Lube

Hadir dengan harga terjangkau sekitar Rp30.000-Rp40.000, produk ini mampu melumasi rantai secara maksimal, menjaga rantai dari karat dan gesekan berlebih. Mega Cool Chain Lube juga mudah didapatkan di minimarket, marketplace, dan bengkel-bengkel terdekat.

3. Kit GP-9

Kit GP-9 dilengkapi dengan nano technology, sehingga mampu melepas karat, mengurangi gesekan, dan memberi perlindungan dari karat dengan cairan yang lebih kental. Harganya hanya sekitar Rp45.000-Rp50.000.

4. Motorex Chain Lube

Dengan harga sekitar Rp234.000-Rp260.000, Motorex Chain Lube memiliki kualitas yang sangat baik dengan kemampuan membersihkan rantai, mencegah karat, dan membuat suara rantai lebih halus. Produk ini tersedia di toko-toko perlengkapan motor terkemuka.

5. Carrera Motor Chain Lube

Dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp20.000-Rp30.000, produk ini dapat melindungi rantai dari korosi dan karat dengan cepat meresap dan melapisi setiap bagian rantai. Pelumaa ini cocok digunakan untuk menjaga keawetan rantai motor. 

6. Top 1 Chainwax

Dengan bahan dasar Wax dan Nano-Silicon, Top 1 Chainwax menawarkan perlindungan maksimal terhadap rantai motor Anda. 

 

Pelumas ini menjaga rantai tetap bersih dan melindungi dari gesekan, debu, air, dan korosi. Pelumas ini dapat ditemukan di toko-toko perlengkapan motor terpercaya dengan harga sekitar Rp70.000-Rp90.000 untuk kemasan 82 ml.

7. Yamalube Chain Lube

Direkomendasikan oleh pabrikan Yamaha, Yamalube Chain Lube dirancang untuk memenuhi standar kualitas pabrik. Dengan formula zat aditif yang unik, pelumas ini menjaga rantai motor dalam kondisi terbaik. 

 

Pelumas ini tersedia di berbagai toko dengan harga mulai dari Rp22.000 hingga Rp80.000, tergantung ukuran dan penjualnya. 

8. Motul C2 Chain Lube

Pelumas ini dirancang khusus untuk melindungi rantai dari kotoran dan cocok digunakan pada berbagai jenis rantai standar maupun khusus. 

 

Motul C2 Chain Lube tersedia di toko-toko perlengkapan motor terkemuka dengan kisaran harga antara Rp74.000 hingga Rp85.000 untuk kemasan 150 ml.

9. AHM Chain Lube

Disesuaikan dengan kualitas rantai motor Honda, AHM Chain Lube menjaga rantai tetap bersih dan tidak cepat aus. Pelumas ini bisa ditemukan di dealer resmi Honda dan toko-toko perlengkapan motor dengan harga sekitar Rp18.000 hingga Rp25.000 untuk kemasan 70 ml. 

10. Rexco 25 Chain Lube

Menawarkan kemampuan lubrikasi efektif dan daya lekat yang tahan lama, Rexco 25 Chain Lube menjaga rantai dan gir motor agar tidak cepat terkikis. Pelumas ini dapat ditemukan di berbagai toko perlengkapan motor di Indonesia dengan harga sekitar Rp19.200 hingga Rp37.900 untuk kemasan 350 ml.

 

Setelah mengetahui pilihan pelumas rantai motor terbaik di atas, silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.