3 Merek Ban Motor Custom yang Sering Digunakan Sesuai Gaya Modifikasinya

Mengenali merek-merek pilihan untuk ban motor custom tidak boleh diabaikan para pencinta motor custom. Hal tersebut karena kesesuaian antara merek ban dengan gaya modifikasi sangat berpengaruh terhadap penampilan dan kenyamanan berkendara.

Setiap jenis modifikasi memiliki aliran dengan pakem yang berbeda-beda. Oleh karena itu, memilih merek ban yang tepat akan membuat penampilan sepeda motor lebih serasi dan menarik.

Seperti yang banyak diketahui, modifikasi sepeda motor memiliki beberapa aliran atau gaya. Misalnya: bradstyle, street style, café racer, japanstyle, board tracker, bobber, chopper, dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi Ban Motor Custom

Bagi pencinta motor custom, memodifikasi sebagian atau seluruh bagian motor memang memberikan kepuasan tersendiri, karena kurang puas dengan bentuk motor dari pabrik. Ada 3 rekomendasi ban motor custom untuk menunjang penampilan motor, yakni:

1.       Firestone

Merek ban yang berasal dari Taiwan ini cocok untuk motor custom beraliran chopper. Dindingnya lebih tinggi daripada ban pada umumnya. Jika ditambah dengan white wall atau tulisan berkelir putih, maka tampilan motor akan menjadi lebih retro secara keseluruhan. 

Ukiran bannya cukup sederhana, yakni berupa garis lurus atau garis ziz-zag di sekeliling permukaan ban. Ban ini memiliki beberapa tipe, seperti: Deluxe Champion, Ribbed Dirt Track, dan Coker Diamond Tread. 

2.       Shinko

Merek ban Shinko juga banyak digemari para pencinta motor modifikasi. Selain karena harganya yang terjangkau, merek ban ini juga hadir dengan kualitas tinggi. Motor modifikasi dengan aliran street tracker, chopper, bobber, dan cafe racer sering menggunakan ban ini. Ban ini biasa digunakan pada motor dengan aliran street tracker, chopper, bobber, dan cafe racer

Shinko berbentuk seperti donat ketika dipasang di velg motor. Para pencinta custom biasa memasang merek ban ini di luar pakem aslinya (no rules). Merek ban ini terdiri dari 2 tipe, yaitu E240 dengan bentuk yang sedikit nengotak dan E270 dengan bentuk membulat.  

3.       Avon

Pemilik motor-motor besar seperti Harley Davidson kerap memakai ban Avon ini. Dengan lingkar roda antara 16 sampai 21 inchi, merek Avon cocok digunakan untuk motor custom beraliran chopper dan bobber.

Ban Avon sendiri memiliki empat tipe, yaitu: SM MK-II Series, Avon Roadrider, Avon Speedmaster, dan Avon Roadrunner. Di antara keempat tipe ban tersebut, SM MK-II Series merupakan tipe yang paling populer.

Motor custom belakangan ini menjadi tren yang cukup pesat di dunia otomotif. Tren otomotif ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya di mana mereka bisa menyalurkan kreativitas dan hobinya tersebut di sana.

Ketiga rekomendasi ban motor custom di atas tentunya dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dipertimbangkan guna membuat motor Anda lebih keren dan unik.