4 Harga Aki Motor Matic dan Rekomendasinya

Anda ingin mengganti aki motor matic dengan dana yang terbatas? Tak perlu bingung, karena kini ada berbagai aki dengan harga yang terjangkau. Tenang saja, harga aki motor matic yang terjangkau bukan berarti kualitasnya buruk. Kualitasnya bahkan sebaik aki yang mahal. 

 

Saat ini memang banyak pilihan aki motor. Tentu kualitas aki akan berpengaruh terhadap performa motor matic. Oleh karena itu, Anda perlu lebih teliti saat hendak membeli aki. 

4 Harga Aki Motor Matic Terbaik 

Aki atau accumulator pada motor matic memiliki peran yang sangat signifikan. Sebagai penyedia daya listrik, aki berperan untuk menghantarkan arus listrik untuk menghidupkan mesin dan berbagai komponen kelistrikan lainnya. Simak rekomendasi dan harga aki motor matic terbaik berikut ini.   

1. X-SMART NS ACCU (Aki) NTZ 5S

Rekomendasi pertama aki motor yang bagus adalah X-SMART NS Battery. Dilengkapi teknologi Xtreme Frame, aki ini bisa meningkatkan performa motor dan antibocor dalam waktu lama. Aki kering ini tidak mengakibatkan korosi dan bisa diisi ulang. 

 

Tak hanya itu, NS Battery juga memberikan garansi 12-18 bulan sebagai komitmen dalam memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Para pengendara bisa mendapatkan aki berkualitas ini dengan harga Rp210.000.    

2. GS Astra GTZ5S 

Aki GS Astra GTZ-5S adalah aki kering berteknologi maintenance free (MF) dengan kapasitas 5 Ah, sehingga ideal untuk motor bebek dan skuter matic. Sebagai salah satu merek aki motor terkemuka, GS Astra GTZ5S dikenal karena kemudahan perawatannya, ketahanan yang baik, dan memiliki Cold Cranking Amps (CCA) yang tinggi.  

 

Hal tersebut dapat mempermudah Anda ketika menyalakan mesin motor di pagi hari atau saat mesin dalam kondisi dingin. Selain itu, aki ini juga dilengkapi dengan garansi yang cukup panjang, yaitu 6 bulan. GS Astra GTZ5S dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp185.000. 

3. Aspira GTZ5S MF

Hampir sama dengan GS Astra GTZ5S, aki motor Aspira GTZ5S MF juga memiliki kualitas yang baik. Aki kering ini bebas perawatan serta memiliki ketahanan yang baik terhadap getaran mesin. Aki Aspira GTZ5S MF dilengkapi teknologi Valve Regulated Lead Acid (VRLA), sehingga membuatnya lebih aman dan ramah lingkungan. 

 

Aspira GTZ5S MF juga menawarkan kapasitas cadangan yang tinggi, sehingga mampu memberikan daya yang stabil bahkan di bawah kondisi cuaca ekstrem. Aki ini kompatibel dengan berbagai jenis motor, seperti Honda BeAT, Honda Vario, Yamaha Mio, Yamaha Scoopy, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan Aki Aspira GTZ5S MF, Anda hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp150.000. 

4. Yuasa YTZ4V 

Yuasa YTZ4V adalah aki kering tipe maintenance-free (MF) yang dirancang untuk memberikan kinerja optimal dengan perawatan minimal. Aki ini hadir dengan teknologi Absorbed Glass Mat (AGM) yang memastikan penyerapan elektrolit secara efisien, sehingga mampu menahan getaran dan cocok untuk motor yang sering digunakan di medan yang menantang.

 

Keunggulan lain dari Yuasa YTZ4V adalah tingkat self-discharge yang rendah. Hal tersebut memampukan aki ini untuk mempertahankan daya, sekalipun motor tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Yuasa YTZ4V memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp160.000, tergantung pada lokasi pembelian. 

 

Demikian 4 rekomendasi harga aki motor matic yang terjangkau untuk setiap pengendara. Pastikan untuk memilih aki terbaik demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.