4 Rekomendasi Aki Motor Vario 150 yang Bagus

Aki motor merupakan bagian penting dalam sistem kelistrikan motor, begitu pun pada motor Vario 150. Dengan pemilihan aki yang bagus, maka motor dapat dikendarai dengan aman dan nyaman. Ada beberapa rekomendasi aki motor Vario 150 yang bagus dan bisa dijadikan sebagai pilihan.   

Ketika Anda hendak mengganti aki motor Vario 150, maka cari terlebih dahulu rekomendasi merk aki bagus yang sudah terbukti berkualitas dan awet. Pengendara bisa memilih jenis aki yang sesuai dengan kebutuhan motor dan harga yang cocok.  

4 Aki Motor Vario 150 yang Bagus

Aki terkadang mengalami kondisi yang kurang bagus, seperti baru sebentar digunakan sudah mati lagi. Supaya tidak mengalami hal serupa, simak rekomendasi aki motor Vario 150 yang bagus di bawah ini: 

1. Aki Aspira 11-GTZ-6VMF

Rekomendasi pertama untuk aki motor Vario 150 yang bagus adalah Aspira 11-GTZ-6VMF. Aki motor ini memiliki aki khusus untuk motor matic,seperti Vario, Scoopy, BeAT, dan lain-lain.  

Aki dilengkapi dengan accu zuur yang berkualitas dan tentunya sesuai standar pabrik. Aspira 11-GTZ-6VMF memiliki tegangan 12 V dan bebas perawatan, karena diproduksi dengan teknologi valve regulates lead acid. Pengendara bisa dengan mudah mendapatkan aki ini. Harganya pun tidak mahal, saat ini harga sekitar Rp200.000 sampai Rp300.000. 

2. Aki Fujiku Battery MF GTZ5S

Rekomendasi selanjutnya adalah Aki Fujiku Battery MF GTZ5S. Aki ini telah terjamin aman dan mampu memberikan performa maksimal pada motor. Fujiku Battery bahkan memiliki umur yang lebih panjang dengan resistensi tinggi.

Oleh sebab itu, aki ini menjadi pilihan kebanyakan pengendara motor matic di Indonesia, termasuk untuk motor Vario. Aki Fujiku Battery MF GTZ5S memiliki panjang 11 cm, lebar 7 cm, dan juga tinggi 8,5 cm. 

 

Sementara untuk CCA-nya adalah 161. Nilai yang lebih tinggi menandakan kemampuan aki yang baik tanpa menyebabkan daya terkuras. Harganya sekitar Rp200.000.

3. Aki Bosch AGM RBT5S MF

Berikutnya, ada aki motor Bosch AGM RBT5S MF. Aki tipe kering ini banyak dicari para pengendara. Aki Bosch AGM mengandung cairan ultra gel dan elektrolit paling canggih yang dapat membuat mesin kendaraan menjadi bebas korosi, anti bocor, dan spill proof.

Selain itu, aki sangat mumpuni karena telah mengantongi lisensi SNI. Dengan demikian, dipastikan aman digunakan. Harganya adalah sekitar Rp140.000.

4. Aki GS ASTRA MF GTZ5S

Rekomendasi terakhir adalah GS ASTRA MF GTZ5S. Ini patut dipertimbangkan untuk motor matic, termasuk Vario 125. GS ASTRA MF GTZ5S terkenal awet dan juga kuat dalam penggunaannya. Tidak kalah hebat lagi, GS ASTRA mampu mengalirkan arus listrik dalam jumlah besar.

Dengan begitu, penggunaan aki ini tentu sangat mendukung sistem kelistrikan pada motor Vario dengan stabil. Tersedia 2 jenis aki yaitu aki basah dan aki kering. Keduanya menawarkan harga terjangkau sekitar Rp200.000.

Itulah empat rekomendasi aki motor Vario 150 yang bagus. Pastikan untuk memilih aki yang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki kinerja yang optimal.