4 Rekomendasi Bengkel Shock Motor di Jakarta

Shockbreaker atau shock berfungsi sebagai penyerap guncangan di jalan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Mengingat pentingnya komponen ini, maka penting untuk mendatangi bengkel shock motor terdekat apabila terjadi kerusakan pada shockbreaker    

Sekalipun sedang mengalami kerusakan, tetapi shock motor tidak selalu harus diganti secara langsung, karena ada kemungkinan shock tersebut masih bisa diperbaiki jika kerusakannya tidak terlalu parah. Namun, diperlukan bengkel yang dapat diandalkan untuk melakukan perbaikan tersebut.   

Tanda Kerusakan pada Shock Motor 

Agar bisa memeriksakan shockbreaker pada waktu yang tepat, maka waspadai berbagai tanda kerusakan berikut ini: 

  • Ban belakang terus bergoyang atau terasa tidak stabil. 

  • Proses rebound terlalu cepat.  

  • Terdengar suara hentakan yang berasal dari suspensi. 

  • Oli shockbreaker bocor, sehingga kemampuan shockbreaker dalam meredam getaran pun berkurang.  

4 Bengkel Shock Motor di Jakarta 

Jika shock motor Anda rusak saat sedang berada di Jakarta, maka tak perlu khawatir karena terdapat beberapa bengkel shock motor yang bisa diandalkan untuk memperbaikinya. 

1. JLB Shock Absorber

Terletak di Jl. Daan Mogot Nomor 1A, RT.02/RW.03, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, JLB Shock Absorber adalah bengkel favorit untuk perbaikan shockbreaker motor. 

  •  

Bengkel ini menawarkan harga yang terjangkau dan kualitas servis yang baik, dengan tarif yang terjangkau, yakni antara Rp65.000 hingga Rp250.000. Harga ini tentunya bergantung pada tingkat kerusakan dan jenis shockbreaker motor.  

2. Samudra Motor

Berlokasi di Jl. H. Muchtar Raya Nomor 65A, RT.05/RW.08, Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Samudra Motor menyediakan pemeriksaan dan perbaikan untuk shockbreaker motor yang bocor. 

  •  

Selain itu, bengkel ini juga menawarkan layanan lainnya, seperti penggantian oli shockbreaker, penggantian jenis shockbreaker, dan pemasangan shockbreaker yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.   

3. Prima Shockbreaker

Bengkel ini dapat diandalkan dalam perbaikan shockbreaker depan maupun belakang untuk berbagai jenis motor. 

  •  

Terletak di Jl. Raya Jakarta-Bogor Nomor 01, RT.01/RW.03, Pekayon, Kecamatan Ps. Rebo, Jakarta Timur, bengkel spesialis shockbreaker ini menawarkan layanan dengan tarif yang terjangkau, mulai dari Rp80.000 hingga Rp150.000, tergantung pada jenis motor dan tingkat perbaikan yang dibutuhkan. 

4. FCS Shockbreaker

Beralamat di Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya Nomor 24 RT.05/RW.08, Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, FCS Shockbreaker menawarkan layanan rekondisi shockbreaker dan konversi shock oli menjadi gas. 

 

Selain itu, bengkel shock yang satu ini juga menyediakan perbaikan shockbreaker yang rusak dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah berbagai pilihan bengkel shock motor terdekat yang bisa diandalkan saat berada di Jakarta. Ketika menghadapi masalah dengan shockbreaker motor, segera bawa motor ke bengkel yang dapat diandalkan untuk menghindari masalah lebih lanjut.