Saat sepeda motor sudah tidak terasa nyaman buat digunakan, umumnya karena ada 2 penyebab: mesin yang sudah lama tidak di servis atau ban yang harus diganti. Umumnya, mesin motor memiliki periodik tersendiri untuk diservis. Bisa 2 hingga 3 bulan sekali. Namun, beda halnya dengan ban motor. Ban motor merupakan komponen yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, oleh karena itu, menunda penggantian ban motor dapat berpengaruh, bukan hanya terhadap kenyamanan namun jug aterhadap keamanan.

Ada 2 jenis ban motor yang beredar dipasaran: ban motor biasa (tubetype) dan ban motor tubeless. ban motor tubetype adalah ban yang menggunakan ban dalam sementara ban tubeless adalah ban yang tidak menggunakan ban dalam. Namun, penggunaan ban tubeless bisa menjadi pilihan utama. Apa saja keunggulannya? Nah, ini dia 5 alasan pakai ban tubeless daripada ban tubetype:

1. Tahan Bocor Lebih Lama

Meski tanpa ban dalam, ban tuebless tetap bisa menampung udara untuk tetap mengembang. Berbeda dengan ban dalam dari ban tubetype yang langsung sobek, lapisan luar ban tubeless jauh lebih tebal sehingga tidak langsung kekurangan angin saat tertusuk benda tajam.

2. Praktis Tanpa Ban Dalam

Membeli ban tubeless jelas lebih praktis. Anda tidak perlu membeli tambahan ban dalam yang cocok dengan ukuran ban luar dan velg. Ban tubeless telah tersedia dengan ukuran yang sesuai dengan velg motor sehingga praktis dan tinggal dipasang.

Baca Juga: Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Mesin

3. Lebih Nyaman Saat Menikung

Ban tubless cenderung lebih stabil karena tekstur ban yang lebih keras sehingga mampu mencengkraman aspal. Saat digunakan dalam kecepatan tinggi untuk menikung, ban tubeless akan lebih mengigit jika dibanding dengan ban tubetype.

4. Lebih Awet

Durasi pemakaian ban tubeless terbilang lebih awet, bahkan hingga pemakaian 1,5 tahun. Kebanyakan ban tubeless menggunakan tipe mid-compound sehingga bertekstur lebih keras dan awet meski sering melintasi aspal yang panas.

5. Aman Saat Hujan

Penggunaan ban tubeless untuk jalanan yang basah saat hujan masih lebih nyaman jika dibanding dengan ban tubetype. Ban tubeless memiliki desain alur yang lebih dalam dan variatif yang bisa membelah genangan air sehingga saat permukaan jalan basah.

Kalau mau cari ban tubeless dengan kualitas dan kenyamanan terbaik, Michelin pilihan yang tepat! Michelin merupakan produk ban motor tubeles dengan banyak tipe yang cocok dengan segala jenis ban motor.

Michelin mengusung jenis ban tubeless yang awet, stabil dan tahan lama. Teknologi ban motor terbaik, hadir di dalam produk ban Michelin. Ban Michelin tetap aman digunakan saat jalanan basah dengan Silica Rain Technology yang mampu membelah genangan air sehingga tetap aman.

Tidak hanya itu, Michelin juga memiliki Adaptive Casing Technology (ACT) yang memastikan sebuah ban dapat tetap mencengkram dalam kondisi menikung. Jauh lebih aman saat berkendara dalam kondisi jalan yang lengang.

Dapatkan produk ban tubeless Michelin hanya di Planet Ban. Aneka tipe ban Michelin yang sesuai bisa didapat di toko Planet Ban terdekat. Bisa juga pesan ban motor lebih praktis via aplikasi atau pesan di sini: BAN MOTOR MICHELIN. Gratis pemasangan di seluruh toko Planet Ban dan gratis isi ulang nitrogen selama pemakaian ban lho.

(RN)