5 Fakta Menarik tentang Motor Sport Termahal di Dunia

Motor sport merupakan salah satu jenis kendaraan roda dua yang digemari banyak orang. Di antara berbagai jenis motor sport, ada beberapa yang tergolong sebagai motor sport termahal di dunia.   

 

Selain karena performanya yang mumpuni, desainnya yang sporty dan gagah juga menjadi daya tarik tersendiri. Motor sport ini menjadi penunjang untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri.    

 

Harganya yang fantastis tentu membuat banyak orang penasaran dengan fakta-fakta menarik di baliknya. Bahkan beberapa motor justru memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan mobil.

Fakta Menarik tentang Motor Sport Termahal

Pada tahun 2024 ini, Combat Motor Wraith meraih posisi pertama sebagai motor sport termahal di dunia. Motor yang dibanderol dengan harga US$155.000 atau kurang lebih Rp2,45 miliar tersebut memiliki kapasitas mesin 2.163 cc.

 

Selain itu masih banyak motor sport mahal lainnya. Misalnya BMW R 1300 GS yang dibanderol dengan harga Rp1,16 miliar, Moto Guzzi V100 Mandello seharga Rp750 juta, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 5 fakta menarik tentang motor sport paling mahal di dunia.   

1. Harga yang Fantastis 

Sesuai namanya, motor sport ini memiliki harga yang fantastis. Harganya tidak hanya mencapai ratusan juta, tetapi bahkan menembus angka miliaran rupiah.  

 

Dengan demikian, satu motor yang hanya memuat dua orang pun ternyata 4 kali lebih tinggi dari mobil biasa. 

2. Jumlahnya Terbatas 

Motor sport umumnya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Hal tersebut bertujuan supaya nilai eksklusivitasnya terus terjaga. Tentu semakin eksklusif nilai sebuah motor, maka itu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi yang memilikinya. 

 

Selain itu, pada dasarnya tidak banyak orang di dunia ini yang bisa dan tertarik untuk membeli motor sport yang amat mahal. Jadi, produsen akan rugi jika memproduksinya dalam jumlah yang banyak.  

3. Teknologi Canggih 

Motor sport dengan harga fantastis dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuatnya memiliki performa yang luar biasa. Contohnya seperti Combat Motor Wraith yang dilengkapi racetech mono-shock fully-adjustable untuk kompresi kecepatan tinggi maupun rendah.   

4. Desain yang Eksklusif 

Motor sport yang mahal tentu didesain dengan sangat eksklusif dan berbeda dari motor sport lainnya. Motor Combat sendiri mengusung gaya bobbers dan copper classic. Motor ini memiliki garpu depan girder yang menonjol dengan serat karbon pilihan membuatnya jadi semakin unik. 

5. Simbol Status 

Memiliki motor sport yang mahal merupakan sebuah simbol status sosial bagi para pemiliknya. Setiap tingkatan harga menjadi simbol yang menunjukkan bahwa kekayaan dan selera yang tinggi. 


Memiliki motor sport termahal di dunia memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain karena performa dan desainnya yang eksklusif, motor ini juga dapat meningkatkan status sosial para pemiliknya.