5 Tips Jual Motor Cepat Laku, Tanpa Banting Harga 

Planeters, sebelum kamu jual motor kesayangan dan ganti motor baru, pastikan jangan menjualnya asal-asalan ya. Karena penting sekali untuk kamu mengetahui cara menjual motor yang benar agar bisa terjual dengan cepat tanpa mengalami rugi besar. Kamu tentunya mau dong penawaran harga jualnya sesuai dengan kondisi motor kamu. 

Nah, di artikel ini kami akan berbagi tips untuk jual motor agar cepat laku tanpa harus banting harga jual atau deal asal-asalan. Apa saja tips nya? Yuk, langsung simak di bawah ini! 

  1. Pastikan motor dalam kondisi baik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengecek kondisi motor secara menyeluruh. Lakukan inspeksi dari segi mesin, kelistrikan, dan eksterior sebelum kamu menjualnya. Jika ada bagian yang rusak, tidak ada salahnya melakukan servis terlebih dulu. 

  1. Jangan dimodifikasi 

Motor yang sudah dimodifikasi biasanya saat dijual akan mengalami penurunan harga. Jadi sebelum melakukan modifikasi motor kamu, harap perhatikan juga efeknya saat nanti akan dijual ya. Jika sudah terlanjur sebaiknya kembalikan motor kamu ke pengaturan standar. 

  1. Lengkapi dokumen motor 

Dokumen motor seperti STNK, BPKB, Faktur, dan Pajak wajib ada di tangan kamu saat motor bekas kamu akan dijual. Selain itu, pastikan STNK motor kamu masih aktif dalam 3 bulan, dan tidak menunggak pajak kendaraan ya, agar haarga yang ditawarkan bisa lebih tinggi. 

  1. Pasang harga sesuai pasaran

Harga jual yang terlalu tinggi akan membuat calon pembeli balik kanan. Namun, harga jual yang rendah juga bisa membuat calon pembeli curiga. Untuk itu, kamu bisa cek terlebih dulu harga pasaran di situs jual motor bekas secara online, misalnya kamu bisa cek estimasi harga jual motor bekas kamu di www.planetaja.com 

  1. Pilih tempat jual yang aman, tepat, dan terpercaya 

Saat ini ada beberapa platform atau tempat untuk jual motor bekas, salah satunya yaitu www.planetaja.com yang merupakan bagian layanan dari Planet Ban untuk jual motor instan. Layanan kami ini akan membantu kamu untuk jual motor lebih cepat, selain itu motor kamu juga akan diinspeksi menyeluruh oleh inspektor Planet Ban agar penawaran harga sesuai dengan kondisi motor bekas kamu. 

Kalau kamu masih kesulitan untuk jual motor kamu dengan cepat tanpa mengalami banyak rugi, kami di Planet Ban bisa bantu jual motor bekas kamu. Layanan jual motor instan ini sudah tersedia di 5 toko Planet Ban yaitu di Planet Ban Kebon Jeruk, Planet Ban Daan Mogot, Planet Ban Pondok Pinang, Planet Ban Kalimalang - Cipinang Muara, dan Planet Ban Plumpang. 

Ingin tahu lebih lanjut tentang layanan jual motor bekas dari Planet Ban? Langsung aja kunjungi www.planetaja.com sekarang!