7 Merk Ban Motor Terbaik untuk Pengalaman Berkendara yang Memuaskan

Ban merupakan komponen penting di setiap kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor. Oleh karena itu, penting untuk memilih merk ban motor terbaik.  

 

Ban motor yang baik adalah ban dengan daya cengkeram yang kuat dan terbuat dari karet berkualitas tinggi, sehingga antiaus dan antisobek.   

Daftar Merk Ban Motor Terbaik     

Berikut adalah berbagai merk ban motor terbaik yang telah dipercaya banyak pengendara untuk berbagai medan.  

1. FDR 

Pertama, ada ban FDR yang terkenal akan daya tahan dan daya cengkeramnya yang sangat baik. Ban lokal ini juga dilengkapi teknologi aquo driven dan fitur dual compound technology guna memadukan daya cengkeram dan stabilitas ban. 

 

Desain pola tapaknya pun berbentuk huruf “V” yang tidak simetris, sehingga mampu membelah air dengan sempurna.     

2. Battlax  

Battlax adalah varian dari merk ban motor besar dari Jepang, yakni Bridgestone. Kualitasnya ban tubeless ini sangat terjamin dan tahan lama karena telah melalui proses research and development yang sangat rinci.  

3. Maxxis  

Selanjutnya, ada Maxxis yang menghadirkan ban tubeless dan ban tubetype yang variatif dan sama-sama berkualitas. Ban ini cocok untuk berbagai medan dan banyak digunakan para pengendara motor matik di Indonesia.   

4. Aspira

Diproduksi PT Astra Otoparts yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International, kualitas ban motor Aspira tak perlu diragukan lagi. Ban ini dirancang dengan daya cengkeram yang baik, durabilitas yang tinggi, dan traksi yang tinggi untuk kawasan off road.     

5. Zeneos 

Ban motor produksi PT. Gajah Tunggal Tbk. tersedia di dalam berbagai varian yang bisa digunakan motor matik, vespa, sport, dan lain sebagainya.  

 

Dibuat dengan teknologi advanced grip design dan compound high speed grip, ban ini memiliki daya cengkeram yang bagus dan dapat diandalkan di berbagai medan. Dengan begitu, pengendara dapat berkendara dengan aman dan nyaman.  

6. Michelin 

Perusahaan ban yang telah berdiri sejak tahun 1907 ini terkenal akan reputasi dan kualitasnya yang sangat baik, baik untuk mobil maupun motor. Ban yang terbuat dari karet sintetis ini hadir dalam berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.  

7. Dunlop  

Perusahaan ban asal Inggris ini telah berdiri sejak tahun 1889. Merk ban ini pernah digunakan di ajang Formula 1 pada tahun 1958-1970. Hadir dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, ban ini sangat bersahabat untuk semua kalangan. 

 

Dunlop juga terus berinovasi demi kenyamanan dan keamanan para pengendara. Salah satunya dengan menghadirkan hydro-paddle yang bisa mengalirkan air lewat alur ban agar tidak licin saat melewati jalanan yang basah.

 

Setelah mengetahui daftar merk ban motor terbaik, silakan pilih yang sesuai kebutuhan Anda demi pengalaman berkendara yang memuaskan.