7 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2024

Helm adalah perlengkapan berkendara yang sangat penting, karena berfungsi untuk menjaga keselamatan pengendara. Mengingat fungsi pentingnya, helm motor terbaik banyak dicari para pengendara. 

 

Di Indonesia sendiri, pemerintah menetapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai standar untuk helm motor. Helm yang telah memenuhi SNI pasti bisa menjaga kepala para pengendara dari berbagai hal yang tak diinginkan.  

Daftar Helm Motor Terbaik 

Berikut adalah sejumlah helm motor terbaik yang bisa dipertimbangkan demi keselamatan berkendara.   

1. KYT DJ Maru Solid 

Helm berukuran half face ini tergolong ringan, karena berbobot sekitar 1.350 gram saja. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S sampai XXL, helm ini nyaman dan aman untuk digunakan. 

2. Cargloss Retro 

Helm ini telah teruji oleh tim balap AHRS dan telah mengantongi lisensi SNI dari BSN. Hadir dengan fitur smart protection, helm ini cocok untuk berbagai cuaca dan wilayah, baik perjalanan dalam kota maupun touring.   

 

Sesuai namanya, helm ini sangat cocok untuk para pengendara motor klasik. Detailnya juga sangat rapi, mulai dari busa, sisi lis karet, jahitan, sampai pewarnaannya. 

3. MDS Pro Rider Solid   

Jika Anda mencari helm berukuran full face, maka helm modular ini adalah pilihan yang tepat. Selain full face, helm ini juga bisa dijadikan half face dengan cara menggeser tuas di sisi helm.  

4. INK Metro 2  

Helm berukuran half face ini hadir dengan harga yang terjangkau dan fitur yang berlimpah. Dilengkapi teknologi double visor, helm ini mampu melindungi pandangan sekalipun sinar matahari sedang terik-teriknya menyorot mata. 

 

Tak hanya itu, helm SNI dan DOT ini juga dilengkapi fitur anti-theft, sehingga bisa terhindar dari pencurian. Helm ini juga dilengkapi fitur alfabet, sehingga pengendara bisa menulis inisialnya agar helm tidak tertukar.   

5. RSV SV300 Black Doff Double Visor Helmet 

Hadir dengan desain elegan dan fitur double visor, helm ini memberikan perlindungan maksimal bagi para pengendara. Helm berbahan berkualitas tinggi ini juga dilengkapi sistem ventilasi yang baik, sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara. Finishing-nya yang hitam doff juga tahan terhadap goresan.   

6. NHK R1 

Helm yang telah mengantongi lisensi DOT dan SNI ini hadir dengan delapan ventilasi udara yang bisa membuat kepala pengendara terasa sejuk.   

 

Selain itu, helm ini juga hadir dengan fitur sun visor yang dapat meminimalkan paparan cahaya matahari ke mata. Sistem pengikatnya juga menggunakan micromatic buckle, yang lebih aman daripada quick release.  

7. JP Industries JPX FOX1  

JPX FOX1 sangat cocok untuk para pencinta motor terbaik untuk Anda yang menyukai olahraga ekstrem motocross. Helm motor trail ini menyuguhkan konstruksi yang kokoh, tetapi cukup lentur dan ringan, sehingga nyaman untuk dipakai, terlebih saat melakukan manuver. 

 

Itulah berbagai helm motor terbaik yang bisa dipertimbangkan. Silakan pilih sesuai kebutuhan dan preferensi masing-masing.