7 Rekomendasi Oli Mesin Motor Matic Terbaik

Pemilik sepeda motor matic tentu perlu untuk merawat dan memastikan motor selalu dalam kondisi prima secara berkala, karena motor matic kerap kali digunakan dalam berkendara sehari-hari. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah oli mesin motor matic. Penggunaan oli mesin yang tepat dapat menjaga mesin motor tetap dalam kondisi yang baik dan stabil.  

 

Oli mesin motor matic memiliki peranan penting pada motor, salah satunya adalah untuk menjaga mesin agar tetap dalam kondisi prima. Dengan kondisi yang prima, mesin akan tetap dingin saat dipakai berkendara jarak jauh sekalipun maupun jika kemasukan air saat musim hujan. 

 

Terdapat berbagai jenis oli untuk motor matic yang ada di pasaran. Demi stabilitas performa motornya, para pengendara harus memilih oli yang berkualitas. 

Rekomendasi Oli Mesin Motor Matic dengan Kualitas Terbaik

Oli mesin motor matic sudah diformulasikan khusus untuk jenis motor matic. Oleh karenna itu, jangan sampai keliru dalam membeli oli untuk motor matic. Pastikan Anda membeli oli motor yang memang diperuntukkan bagi motor matic. Berikut adalah berbagai rekomendasi oli mesin untuk motor matic dengan kualitas terbaik. 

  1. Oli X-Ten Double Ester Matic

Oli ini memiliki keunggulan berupa masa penggunaan yang dua kali lebih lama, yaitu hingga 5.000 km atau bahkan 6.000 km untuk oli X-Ten Double Ester. Kandungan full synthetic ester di dalamnyamembuatnya tahan lebih lama daripada berbagai oli dari brand lainnya.

  1. AHM Oil MPX 2

Oli yang diperuntukan khusus bagi mesin sepeda motor Honda matic ini mampu memberikan daya lubrikasi sempurna, efisien, dan tentunya ramah lingkungan.

  1. Oli Yamalube Super Matic

Oli ini diformulasikan khusus bagi mesin motor matic yang membutuhkan pelumasan maksimal dalam putaran mesin tinggi di segala kondisi jalan dan cuaca.

  1. Shell Advance AX7 Matic

Oli ini cocok untuk motor matic yang sering digunakan pada perjalanan di medan yang lurus dan lancar. Keunggulan dari oli ini adalah kemampuannya dalam membersihkan mesin dari kotoran dan debu saat berkendara dalam jarak tempuh yang jauh.

  1. Federal Matic 30 Ecomaxx

Oli ini mempunyai keunggulan berupa active moly yang mampu menjaga mesin dari gesekan dan menjaga penggunaan bahan bakar agar tetap hemat. 

  1. Pertamina Lubricants Enduro Matic-V SAE

Oli ini memiliki kemampuan dalam melindungi dan membuat mesin lebih awet. Selain itu, oli ini juga mampu membersihkan mesin dengan baik.  

  1. Repsol Moto 4T 10W30 Matic

Oli ini dirancang khusus untuk kendaraan motor matic 4 tak dengan kemampuan untuk melindungi mesin motor, terutama ketika dipakai berkendara di daerah perkotaan yang rawan kemacetan. 

 

Itulah rekomendasi oli mesin motor matic terbaik yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Pastikan untuk menyesuaikan pemilihan oli dengan kebutuhan kendaraan Anda.