servis rutin planet ban untuk bensin boros

Perawatan rutin sepeda motor jadi salah satu hal yang penting dan harus dilakukan oleh setiap orang. Hal ini karena terkait dengan kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat dipakai berkendara.

Motor yang jarang diservis pastinya enggak akan nyaman dipakai dan efek untuk mesin bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi boros karena tarikan yang berat. Duh, enggak mau seperti itukan?

Tarikan berat dan bensin lebih boros karena banyaknya kotoran yang menumpuk di komponen-komponen vital motor, seperti throttle body, filter udara dan juga CVT.

Biasanya orang jarang melakukan servis rutin karena terkendala waktu dan juga biaya yang terkadang lumayan menguras kantong, makanya motor tetap dipakai terus selama masih bisa jalan.

Servis 5.000 dan 10.000 Km

Tapi tahu enggak sih, kalau Planet Ban sekarang ini juga punya layanan servis lengkap untuk motor dan biayanya enggak mahal. Untuk servis setiap 5.000 km hanya Rp 39 ribu dan servis rutin setiap 10.000 km cuma Rp 92.000 saja.

Untuk servis lengkap 5.000 km, komponen yang diperiksa meliputi pengecekan dan penyetelan ban, rem, radiator, aki, filter udara, busi, ECU dan rantai.

Throttle body sebagai pengganti karburator juga turut dibersihkan pakai cairan khusus. Malah khusus motor jenis matik, sudah meliputi pembersihan dan pengecekan komponen CVT yang di dalamnya ada roller, kopling ganda, mangkok kopling, belt dan lain-lain.

Nah kalau servis lengkap 10.000 km yang didapatkan sama dengan yang servis lengkap 5.000 km tadi, tapi ditambahkan dengan pembersihan injector dan part dalaman mesin pakai cairan kimia khusus.

Yang tak kalah penting, proses pengerjaannya cepat, alat yang digunakan lengkap dan pastinya dikerjakan oleh teknisi terlatih dan terampil.

Kalau komponen tadi sudah kembali bersih, tarikan motor akan kembali ringan dan konsumsi bahan bakar akan lebih irit lagi. Yuk coba sekarang.