Servis Motor

Servis mesin motor adalah perawatan penting yang wajib dilakukan secara berkala pada sepeda motor. Tujuannya, adalah untuk meremajakan mesin dan menjaga performa mesin motor tetap stabil untuk tetap nyaman digunakan.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menjaga performa motor tetap stabil. Yang paling mahal adalah rutin mengganti sparepart, terutama jika sudah tidak terasa nyaman. Namun, penggantian sparepart satu semi satu jelas memakan lebih banyak biaya. Bisa-bisa, harganya setara dengan mengganti unit sepeda motor.

Tidak selalu mengganti sparepart, namun sepeda motor hanya perlu perawatan mesin agar tetap bersih dan terjaga. Selanjutnya, untuk penggantian sparepart tertentu pada sepeda motor, bisa dilakukan berdasarkan usia motor. Contohnya, penggantian ban setiap 10 hingga 12 bulan; lampu saat mati, atau penggantian mesin utama jika sudah benar-benar sudah rusak.

Servis Di Planet Ban

Servis mesin #RASAMESINBARU di Planet Ban menawarkan hasil yang berbeda untuk layanan servis motornya. Dengan formulasi cairan Auto Clean-Up dan cairan Auto Tune-Up, servis mesin #RASAMESINBARU di Planet Ban mampu merontokkan kotoran berkerak di mesin.

Formula cairan Auto Clean-Up dan cairan Auto Tune-Up berbahan basar Polymer yang mempu membersihkan mesin saat mesin motor bekerja dan tahan panas sehingga tidak cepat menguap. Berbeda dari engine cleaner dengan bahan solven yang bisa merusak packing dan seal pada bodi mesin.

Cairan Auto Clean-Up akan dimasukan ke tangki bensin sementara cairan Auto Tune-Up akan dimasukan ke tangki oli sebelum oli mesin diganti dengan oli X-Ten baru. Kedua cairan dimasukan saat mesin motor tengah dipanaskan. Selama pemanasan mesin motor, kotoran akan larut dalam proses pembakaran dan kerak mesin akan keluar bersama oli kotor yang akan diganti.

Kotoran berkerak pada mesin, umumnya terbentuk akibat kualitas bahan bakar yang rendah dan tidak sesuai dengan kompresi mesin. Ditambah dengan endapan oli kotor, terutama yang telat diganti membuat kerak mesin menumpuk dan mengganggu performa mesin.

Servis mesin #RASAMESINBARU di Planet Ban mampu membersihkan kotoran berkerak di mesin bahkan saat bersuhu tinggi. Membuat performa motor jadi lebih maksimal sehingga tarikan mesin menjadi enteng dan irit bahan bakar. Secara rutin, idealnya servis mesin #RASAMESINBARU di Planet Ban dilakukan setiap 2 kali penggantian oli mesin.

Oli X-Ten

Selain cairan Auto Clean-Up dan Auto Tune-Up, servis mesin #RASAMESINBARU di Planet Ban juga menambahkan formulasi oli X-Ten, oli mesin dengan kandungan Full Synthetic dan Ester sebagai base oil kelas tertinggi saat ini. Oli X-Ten yang hanya tersedia di Planet Ban, memiliki spesifikasi yang sesuai dengan berbagai jenis sepeda motor di Indonesia.

Oli X-Ten menjadi oli mesin dengan spesifikasi yang sesuai untuk servis mesin #RASAMESINBARU di Planet Ban. Oli X-Ten mampu melindungi kinerja mesin dengan melapisi komponen mesin sehingga bebas dari gesekan yang kasar saat bekerja. Oli X-Ten juga menjaga suhu mesin tetap stabil sehingga bebas overheat selama perjalanan. Bersama formula cairan Auto Clean-Up dan Auto Tune-Up, X-Ten juga membantu pembersihan mesin selama bekerja.

Tidak hanya itu, oli X-Ten juga mampu bekerja dua kali lebih lama dibandingkan oli mesin biasa. Memiliki masa penggantian lebih lama dengan masa pemakaian 2 hingga 3 bulan.

Cek lokasi Planet Ban terdekat untuk mencoba servis mesin #RASAMESINBARU!

(RN)