Cari Ban Motor Matic Tubeless yang Pas? Ini Rekomendasi Terbaiknya

Inilah rekomendasi ban tubeless motor matic terbaik beserta harganya. Yuk, temukan ban yang pas untuk motor maticmu sekarang!

Di masa kini sudah banyak pengguna motor yang mulai beralih ke ban motor matic tubeless. Ini karena ban tubeless menawarkan keunggulan dalam hal keamanan, utamanya tahan terhadap kebocoran dan risiko ban kempes mendadak. Selain itu, ban tubeless juga memberikan pengendalian yang lebih baik dan memiliki bobot yang lebih ringan.

Kalau kamu lagi bingung memilih ban tubeless yang cocok untuk motor maticmu,  jangan khawatir! Kami telah merangkum rekomendasi ban tubeless terbaik yang saat ini banyak diminati mulai dari merek ternama hingga pilihan yang lebih terjangkau semuanya akan dibahas lengkap di sini. Yuk, temukan ban motor matic tubeless yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Tips Memilih Ban Motor Matic Tubeless

Memilih ban motor matic tubeless yang tepat sangat penting untuk menunjang performa dan keamanan saat berkendara. Berikut adalah cara memilih ban yang tepat:

  • Pastikan ukuran ban yang Anda pilih sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor Anda. Ukuran ban yang salah dapat mempengaruhi handling dan stabilitas motor.
  • Pilih pola tapak yang tepat, karena pola tapak ban berpengaruh pada daya cengkeram dan traksi.
  • Perhatikan compound karet, karena compound karet merupakan bahan dasar ban yang mempengaruhi daya cengkeram, keausan, dan kenyamanan berkendara.
  • Pastikan indeks kecepatan dan beban ban sesuai dengan berat dan kecepatan motor Anda.
  • Perhatikan label ban. Label tersebut akan menunjukkan informasi penting seperti ukuran, indeks kecepatan, indeks beban, dan kode produksi.
  • Selalu pilih ban yang memiliki kualitas dan reputasi yang baik. Ban berkualitas akan memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara yang lebih optimal.

Servis Motor Rasa Mesin Baru - Planet Ban

Rekomendasi Ban Motor Matic Tubeless Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi ban motor matic tubeless yang populer lengkap dengan informasi harga ban motor matic terbaru.

1. Dunlop Sportmax

Spesifikasi: Dunlop merupakan salah satu merek ban terbaik di Indonesia. Ban tubeless ini dilengkapi hydro paddle agar motor tidak mudah tergelincir saat melewati genangan.

Harga: Rp100 ribu-Rp400 ribu

2. Swallow

Spesifikasi: Swallow memiliki varian yang sangat banyak. Kemampuan grip pada ban satu ini tergolong baik sehingga cocok di segala cuaca.

Harga: Rp100 ribu-Rp540 ribu

3. Bridgestone Battlax

Spesifikasi: merek ini dilengkapi  teknologi konstruksi MotoGP sehingga mampu memberikan handling dan cornering yang maksimal. Termasuk ban hyper sport.

Harga: Rp2,5 juta

4. IRC

Spesifikasi: ban ini memiliki sejumlah fitur seperti  non-aromatic oil, rolling resistance, dan Advance Heat Resistance Compound (AHRC).

Harga: mulai Rp219 ribu

5. Aspira

Spesifikasi: Aspira Premio Sportivo dirancang menggunakan teknologi proGD sehingga mampu memberikan cengkraman yang kuat

Harga: mulai Rp395 ribu

6. Pirelli Diablo Rosso Sport

Spesifikasi: mampu memberikan traksi yang lebih baik saat berakselerasi maupun saat pengereman.

Harga: mulai Rp309 ribu

7. Michelin Pilot Street

Spesifikasi: menggunakan single medium compound dan silica sehingga memiliki daya tahan yang baik dan tidak mudah aus. Ban ini dilengkapi pula dengan teknologi Ecosafe sehingga lebih ramah lingkungan.

Harga: mulai Rp234 ribu

8. Zeneos Milano

Spesifikasi: dibuat menggunakan   teknologi Advanced Grip Design (AGD) dan compound High Speed Grip (HSG).

Harga: Rp150 ribu-Rp500 ribu

9. Corsa

Spesifikasi: memiliki tread compound dengan cengkraman yang kuat. Ditunjang dengan base compound sehingga cocok di berbagai kontur jalan. Adanya sidewall compound membuat ban ini lebih kokoh dan tahan benturan.

Harga: Rp110 ribu-Rp700 ribu

10. FDR

Spesifikasi: terdapat fitur dual compound technology yang dapat mencegah risiko jatuh atau kecelakaan akibat pengendara hanya menggunakan rem tangan depan.

Harga: Rp120 ribu-Rp260 ribu.

11. Mizzle

Spesifikasi: terbuat dari kompon yang lembut. Ban ini memiliki kemampuan bertahan secara stabil ketika motor melintasi tikungan dengan kecepatan tinggi. Adanya teknologi Nano Silica membuat ban Mizzle mampu bertahan dalam segala kondisi.

Harga: Rp210 ribu-Rp240 ribu

Dengan berbagai pilihan ban motor matic tubeless yang tersedia di pasaran, menemukan merek ban yang paling sesuai dengan kebutuhanmu memang sedikit membingungkan. Namun, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti merek, ukuran, dan kondisi jalan yang sering  dilalui, kamu pasti bisa menemukan merek ban yang pas. Selamat berburu!

Servis Motor Rasa Mesin Baru - Planet Ban

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Planet Ban | Official (@planetban)