Memasuki bulan puasa, sebaiknya kita semua tetap di rumah dan menjaga kesehatan. Terlebih lagi, saat ini, Indonesia masih di tengah pandemi Covid-19. Beraktifitas di luar rumah jadi lebih mengkhawatirkan.

Meski sebagian besar dari kita sudah melakuan sistem Work From Home, namun sebagian lainnya masih tetap beraktifitas di luar rumah. Sebagian besar lainnya tetap beraktifitas di luar ruah dan menggunakan sepeda motor. Lalu bagaimana menyiasati aktifitas di luar rumah selama puasa dan ditengah pandemi Covid-19?

1. Cukupi Asupan Nutrisi

Pastikan makan yang cukup saat sahur dan berbuka puasa. Pastikan asupan gizi yang seimbang agar stamina tetap terjaga selama beraktifitas terutama jika mengendarai sepeda motor.

2. Minum Vitamin

Selain menjaga supan makanan, tambahkan juga dengan vitamin untuk meningkatkan stamina tubuh selama beraktiftas. Sistem imun yang baik dapat menjaga kesehatan selama beraktifitas di bulan puasa.

3. Istirahat Yang Cukup

Jangan memaksakan diri untuk beraktifitas saat lelah. Pastikan Anda sudah beristirahat yang cukup selama beraktifitas. Tidur yang cukup dapat menjaga stamina untuk melanjutkan aktifitas. Dan jangan lupa untuk beristirahat sejenak jika lelah saat berkendara sepeda motor.

4. Gunakan Masker Dan Jaga Jarak

Tetap gunakan masker di manapun Anda berada, baik saat berkendara maupun tidak. Penggunaan masker dapat mengurangi kemungkinan terpaparnya Covid-19. Jangan lupa juga untuk jaga jarak dengan pegendara motor lain di jalanan.

5. Safety Gear

Gunakan perlengkapan lengkap saat berkendara sepeda motor, mulai dari helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Gunakan jaket yang tebal agar terhindar dari angin yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Pastikan Anda tetap menjaga kesehatan selama beraktifitas dengan sepeda motor. Untuk perawatan motor yang lebih mudah dari rumah, cek infonya di sini:

Planet Ban Home Service