servis motor rutin di planet ban

Motor dengan transmisi otomatis (motor matik) sekarang ini sudah jadi motor favorit banyak orang, karena kepraktisannya untuk dikendarai. Kasarnya cukup gas dan rem saja untuk bisa mengendarai motor jenis ini.

Tapi seiring waktu dan masa pakai motor, terkadang tarikan motor matik akan terasa berat. Terlebih jika sang pemilik jarang melakukan servis secara berkala.

Pastinya kondisi motor matik yang seperti ini enggak bakal nyaman dipakai. Untuk beraktifitas pun jadi kurang gesit dan konsumsi bahan bakar bakalan lebih boros.

Nah, tarikan motor matik yang berat bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah kotoran yang sudah menumpuk dan mengganggu kinerja sejumlah komponen yang terdapat pada motor.

Komponen yang bisa terpengaruh diantaranya adalah throttle body (pengganti karburator), CVT, sampai filter udara. Solusinya tentu komponen-komponen tadi harus dibersihkan dan diperiksa kondisinya, supaya tarikan motor kembali seperti sedia kala.

Cukup Rp 39 Ribu

Ada 2 cara untuk membersihkan komponen tadi. Pertama pakai cara lama dengan membongkar komponen tersebut, dan pastinya butuh biaya dan waktu pengerjaan lebih lama.

Dan kedua pakai cara modern seperti yang ditawarkan Planet Ban, dengan proses yang cepat dan biaya terjangkau, karena cukup Rp 39 ribu saja loh. Asyikkan?

Servis untuk mengatasi tarikan motor matik yang berat di Planet Ban, menggunakan alat serta cairan kimia khusus dan pastinya dikerjakan oleh teknisi terlatih.

Proses kerjanya dengan membuka filter udara dan menyemprotkan cairan pembersih langsung menuju throttle body, jadi kotoran di throttle body bakal langsung rontok. Sudah pasti filter udara juga diperiksa kondisinya.

Lalu komponen CVT dibuka, dibersihkan dan diperiksa komponen di dalamnya, seperti roller, kampas kopling, belt dan mangkok koplingnya. Selain dibersihkan, belt juga diberikan belt conditioner untuk membuatnya tetap lentur.

Malah dengan Rp 39 ribu tadi sudah termasuk pengecekan dan penyeletan ban, rem, radiator, aki, busi dan kelistrikan motor segala loh.

Yuk servis di Planet Ban.