Daftar Harga Oli Shell Motor Matic

Saat ini banyak sekali jenis oli yang dapat dipilih untuk kendaraan bermotor, salah satunya oli Shell motor matic. Oli sendiri merupakan cairan yang sangat penting untuk menjaga mesin kendaraan agar selalu prima dan nyaman digunakan. 

Penggantian oli sebaiknya dilakukan paling cepat antara 3.000 sampai 5.000 kilometer atau tergantung pemakaian. Demi keamanan berkendara, disarankan untuk memilih motor matic dengan kekentalan yang berkualitas dan dianjurkan oleh pabrikan motor. 

Oli Shell Motor Matic

Oli Shell motor matic terdiri dari beragam jenis dengan harga yang berbeda-beda. Supaya tidak bingung dan keliru dalam memilih, berikut adalah beberapa jenis oli yang dapat dipertimbangkan.  

  1. Shell Advance SX 2

Shell Advance SX 2 adalah oli yang digunakan untuk mesin motor 2 tak yang berkualitas premium. Pelumas ini memberikan perlindungan mesin, menjaga kebersihan, dan beremisi rendah dengan teknologi DPA. 

Oli ini juga dirancang untuk meminimalkan asap knalpot. Oli berukuran 0,7 liter ini dibanderol dengan harga Rp67.500.    

  1. Shell Advance AX7 Scooter

Shell Advance AX7 Scooter adalah oli yang dapat melindungi dan menjaga kebersihan mesin dalam kondisi jalan apa pun. Pelumas ini mampu meredam suara dari sepeda motor, sehingga tidak akan terlalu berisik. Beberapa keunggulannya adalah:

  • Teknologi full synthetic yang menjadi andalan utama.

  • Stabilitas yang baik dalam meredam suara dan getaran.

  • Kontrol dan gesekan perpindahan kopling serta gigi yang mulus.

  • Kemampuan untuk menyingkirkan kotoran dan kerak mesin.

Oli Shell jenis ini terbagi menjadi dua, yaitu: Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 (1 liter) yang dibanderol dengan harga Rp80.000, dan oli Shell Advance Scooter 10W-40 (1 liter) yang dibanderol dengan harga Rp71.500.

  1. Shell Advance Ultra

Oli Shell motor matic selanjutnya adalah Shell Advance Ultra. Oli ini memiliki perlindungan yang baik dan performa yang tinggi untuk semua jenis kendaraan bermotor. Berikut adalah keunggulannya:

  • Teknologi full synthetic yang menjadi andalan utama.

  • Kemampuan untuk meredam suara dan getaran.

  • Kemampuan untuk mengendalikan gesekan perpindahan kopling dan gigi agar lebih mulus.

  • Teknologi RCE yang meningkatkan performa dan kepekaan pada tarikan motor. 

Oli Shell jenis ini terbagi menjadi dua, yaitu: Shell Advance Ultra 10W-40 (1 liter) yang dibanderol dengan harga Rp134.500, dan oli Shell Advance Ultra 15W-50 (1 liter) yang dibanderol dengan harga Rp160.500. 

  1. Shell Advance AX3 

Shell Advance AX3 adalah oli yang cocok untuk motor jenis bebek yang memiliki mesin kecil. Beberapa keunggulannya yaitu:

  • Mampu melindungi dan membersihkan mesin hingga ke penggantian oli berikutnya.

  • Mampu melindungi dan memperpanjang umur pakai mesin.

  • Mampu mencegah kotoran agar tidak saling melekat dan membuat endapan.

Oli Shell jenis ini terbagi menjadi dua, yaitu: Shell Advance AX3 20W-40 (1 liter) yang dibanderol dengan harga Rp30.000, dan oli Shell Advance AX3 20W-50 (1 liter) yang dibanderol dengan harga Rp50.000.

Itulah jenis dan harga oli Shell motor matic yang dapat dijadikan pilihan sebagai oli berkualitas tinggi untuk kendaraan bermotor. Ingatlah untuk selalu rutin mengganti oli mesin.