Oli mesin adalah salah satu cairan minyak pelumas yang erat kaitannya dengan mesin kendaraan, salah satunya sepeda motor. Tanpa oli mesin, kerusakan bisa terjadi dalam kurun waktu yang sangat singkat dan berdampak sangat besar.

Untuk memilih oli mesin yang tepat, X-Ten adalah yang paling tepat untuk semua jenis sepeda motor. Oli X-Ten memiliki fungsi yang tepat sesuai standar kebutuhan sepeda motor. Berikut adalah beberapa fungsi oli mesin yang belum diketahui banyak orang.

1. Sebagai Pelumas Mesin

Dengan kandungan Ester, oli X-Ten memiliki fungsi pelumas dengan kualitas terbaik unutuk menjaga gesekan antar komponen didalam mesin. Membuat kinerja mesin menjadi lancar, halus dan mengurangi suara yang berisik saat berkendara.

2. Melapisi Komponen Mesin

Tidak hanya sekedar melumasi, oli X-Ten dapat melapisi seluruh dinding logam sehingga meminimalkan gesekan antar keduanya. Membuat seluruh komponen tidak cepat aus dan terjaga.

3. Pendingin Mesin

Semakin jauh jarak yang ditempuh membuat mesin yang berputar dengan cepat dan lama tentu menghasilkan panas yang luar biasa. Dengan oli X-Ten, panas mesin dapat dinetralisir sehingga tidak terjadi overheating sehingga tetap stabil.

4. Anti-Karat

Panas yang terjadi saat mesin bekerja menimbulkan uap yang dapat merusak bagian logam menjadi karat. Oli X-Ten mampu melumasi dan menjaga suhu ruang mesin menjadi lebih stabil sehingga mencegah terjadinya karat di bagian mesin.

5. Membersihkan Ruang Mesin

Ketika mesin bekerja, akan ada banyak kotoran dari saluran udara yang masik dan nantinya tereduksi oleh oli mesin dan mengendap di penampung oli. Dengan oli X-Ten, kotoran di ruang oli akan terikat dan membawa kotoran keluar ketika oli lama dibuang.

Itu dia beberapa fungsi oli X-Ten yang menguntungkan untuk sepeda motor Anda. Oli X-Ten dengan kandungan Ester Synthetic telah bersertifikat JASO Jepang dan tahan digunakan hingga 5.000 KM.

(RN)