Harga Scoopy 2024, Fitur, dan Mesinnya

Sejak kemunculan Scoopy pertama kali, motor ini mengusung konsep skutik bergaya retro. Scoopy telah lama menjadi salah satu varian skutik favorit para pengendara Indonesia. Terlebih untuk generasi muda yang menyukai desain skutik unik dan fashionable. Maka dari itu, banyak yang penasaran tentang harga Scoopy 2024.   

Scoopy sendiri memiliki mesin 109.5 cc dengan transmisi variabel kecepatan. Motor ini juga hadir dengan tinggi jok 746 mm, bobot 94 kg, dan rem depan dengan disc. Sementara di belakang drumnya, Scoopy memiliki keunggulan dalam jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk, dan kinerja mesin yang baik.  

Harga Scoopy 2024

Sejak tahun 2010 sampai saat ini penjualan Scoopy terus meningkat pesat. Berikut adalah daftar harga Scoopy 2024: 

  1. Scoopy Fashion Rp22.425.000.

  2. Scoopy Sporty Rp22.425.000.

  3. Scoopy Prestige Rp23.230.000.

  4. Scoopy Stylish Rp23.230.000. 

Dari generasi pertama sampai saat ini, Scoopy masih mengusung konsep yang sama. Namun, untuk generasi yang kelima, Scoopy mengusung konsep yang lebih retro. 

Headlampoval-nya berbentuk pipih untuk menambah kesan bundarnya agar makin terlihat. Sementara letak lampu dan seinnya terpisah. Teknologi ini menggunakan LED proyektor dengan imbuhan DRL.  

Scoopy juga dilengkapi panel instrumen yang lebih modern untuk memadukan tampilan digital dan analog. Lalu panel digitalnya hanya berlaku untuk indikator BBM dan odometer. Panel ini dilengkapi dengan ECO Indikator yang bisa menjadi panduan agar pengendara bisa berkendara dengan irit.  

Scoopy jug memakai teknologi rangka eSAF, sehingga lebih ringan sekitar 8% daripada rangka lama. Dengan begitu, kapasitas tangki dan bagasi jadi lebih meningkat karena bentuknya lebih pipih dan untuk ruang penyimpanan jok 12 liter dan penampung bensin 4,2 liter. 

Fitur Scoopy

Motor Honda Scoopy memiliki beberapa fitur yang sangat menarik, di antaranya: 

  • Power outlet jenis soket USB. 

  • Anti theft remote

  • Answer back system khusus varian Sporty dan Fashion. 

  • Varian Stylish dan Prestige memiliki fitur smart key system.

  • Fitur pendukung sasis, suspensi, dan rem yang meliputi: telescopic fork di suspensi depan, swing arm di suspensi belakang, disc rem depan, drum rem belakang, underbone tipe rangka motor, dan tipe jok dual straight.   

  • Fitur konsol digital panel, indikator digital untuk BBM, indikator penggantian oli, speedometer analog, dan trip meter

Mesin Scoopy

Scoopy memiliki tenaga pendingin udara PGM-FI 109.5 cc 1 cylinder engine yang menghasilkan tenaga 9 hp pada 7500 rpm dan torsi 9.3 Nm pada 5500 rpm. Scoopy memiliki ketinggian kursi 746 mm ukuran ban depan front-tyre-size dan 110/90 R12 di bagian belakang. 

Ada beberapa pandangan ahli mengenai Scoopy. Hal-hal yang disukai para pengendara dari Scoopy:

  • Desain retro yang keren dan enak dipandang. 

  • Suspensi yang bagus. 

  • Mesinnya irit. 

  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal.

Selain itu, ada juga hal-hal yang tidak disukai dari Scoopy, yakni:

  • Panel instrumennya kurang informatif. 

  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan. 

Itulah penjelasan tentang harga Scoopy 2024, fitur Scoopy, dan mesin Scoopy. Silakan pertimbangkan sebelum membeli motor Scoopy.