Salah satu masalah pada sepeda motor adalah overheat atau suhu mesin yang menjadi sangat panas. Tentu ada beberapa kerugian akan muncul jika terjadi masalah ini. Salah satunya adalah, motor menjadi tidak bertenaga meskipun mesin masih menyala. Kondisi ini akan sangat merepotkan, apalagi jika terjadi saat sedang berkendara melalui jalan menanjak.

Pertolongan pertama yang harus dilakukan jika mengalami overheat, adalah mematikan mesin dan mendinginkannya. Di luar itu, ada juga beberapa cara sederhana agar motor terhindar dari overheat.

Cara sederhana pertama yang dapat dilakukan untuk menanggulangi overheat adalah, dengan memanaskan motor selama dua hingga tiga menit sebelum melakukan perjalanan. Tujuannya agar oli tersirkulasi ke seluruh bagian mesin.

Cara kedua adalah fokus pada sistem pendinginan. Jika motor menggunakan sistem pendingin cairan, maka biasakan mengecek cairan pendingin secara teratur. Biasanya pabrikan sepeda motor selalu menyediakan cairan pendingin yang disesuaikan dengan jenis sepeda motornya. Selain itu, tentunya Anda juga harus rajin membersihkan radiator.

Yang paling penting dalam menjaga motor agar terhindar dari over heat adalah dengan melakukan penggantian oli secara rutin. Sebagaimana diketahui, overheat salah satunya terjadi karena oli tidak mengalir dengan baik. Jika oli mesin diganti secara rutin, maka kualitas oli mesin akan terjaga kualitas dan kadarnya selama pemakaian sepeda motor.

Dengan kualitas oli yang baik, maka komponen mesin yang saling bergesekan akan lebih mudah didinginkan. Selain itu, oli yang baik juga efektif menghilangkan kerak hasil pembakaran dan kotoran lainnya yang juga berpotensi membuat mesin overheat.

Kemampuan untuk menjaga suhu mesin dan membersihkan kerak pada mesin bisa didapatkan pada oli X-Ten Full Syinthetic Esther! X-Ten Full Syinthetic Esther mampu melindungi dengan melumasi komponen mesin dan menghindari gesekan yang mengakibatkan panas pada mesin.

X-Ten Full Syinthetic Esther bisa di dapatkan di seluruh toko Planet Ban di seluruh Indonesia.