Servis motor secara rutin untuk sepeda motor merupakan hal yang wajib dilakukan. Terlebih jika Anda menggunakan sepeda motor dalam beraktifitas harian dalam rutinitas bekerja. Namun karena  kesibukan, sering kali kewajiban ini terlupakan. Seringnya, waktu servis terlewat sangat jauh dari yang seharusnya.

Jika servis motor sering terlewatkan, bukan tidak mungkin, motor Anda akan bermasalah. Dan semakin lama masalah pada motor dibiarkan maka bisa mengakibatkan kerusakan fatal. Alih-alih servis motor, ternyata Anda jadi harus turun mesin yang memakan biaya sangat mahal.

Penggantian oli secara berkala memang bisa sedikit menjaga performa dari sepeda motor. Namun penggantian oli saja tidak akan cukup untuk meremajakan kebutuhan mesin yang bekerja secara terus menerus.

Baca Juga: Servis Motor Di Planet Ban, Tanpa Bongkar!

Meskipun penggantian oli memiliki waktu yang lebih singkat lebih sedikit mengeluarkan dana, namun tanpa diservis, sisa olinya bisa mengendap dan menimbulkan lemak. Perlu adanya pengecekan dan pembersihan kerak di mesin akibat sisa dari kinerja mesin.

Baca Juga: Apa Akibat Jika Telat Ganti Oli Mesin Pada Motor?

Di Planet Ban, proses servis motor bisa dilakukan setiap 2X penggantian oli mesin. Servis motor di Planet Ban dilakukan dengan menggunakan cairan Auto Clean-up yang dicampur dengan bahan bakar serta cairan Auto Tune-up yang dicampur dengan sisa oli mesin sebelum diganti dengan oli X-Ten. Cairan ini akan membersihkan kerak mesin yang mengendap dan dikeluarkan melalui saluran pembuangan asap (knalpot) dan oli mesin sebelum diganti dengan oli X-Ten yang baru.

Penggunaan oli X-Ten dalam servis motor di Planet Ban mampu meningkatkan performa motor sehingga tarikan mesin menjadi ringan, suara lebih halus dan irit konsumsi bahan bakar. Selain itu, oli X-Ten bisa digunakan 2X lebih lama, hingga 5.000km. Sehingga untuk proses servis motor selanjutnya bisa dilakukan setelah 10.000km atau saat 2 kali penggantian oli yang selanjutnya.

Info: Berapa Taris Servis Motor?

Jadi, jangan telat servis motor lagi ya!