Memiliki motor sport 150cc tentu saja merupakan suatu kembanggaan bagi pengguna sepeda motor di kota urban. Motor sport merupakan representasi maskulin di bidang otomotif roda dua khususnya bagi kaum pria dalam berkendara. Bodi motor yang sporty dan tarikan mesin yang ringan serta suspesi yang nyaman menciptakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, manakah yang akan Anda pilih: Yamaha R15, Honda CBR 150R atau Suzuki GSX-R 150?

Sebelum Anda memilih, yuk intip dulu seberapa kece sih motornya!

Yamaha R15

Pecinta MotoGP, khususnya The Doctor Valentino Rossi tentu memilih Yamaha R15 agar selaras dengan sang idola. Bodi Yamaha R15 tentunya menggunakan fairing yang sangat sporty dan keren. Walaupun motor ini tampak besar, berat bersihnya ada di kisaran 136 kg sehingga tergolong sebagai motor sport yang ringan.

Yamaha R15 telah mengusung lampu LED sebagai sistem penerangan. Sementara untuk mesin, Yamaha R15 telah dilengkapi dengan mesin 4 langkah, 4 valve SOHC. Sistem pengoperasian gigi 6 percepatan, Yamaha R15 mampu menghasilkan kecepatan yang mencapai 14.8 Ps/8500 Rpm dengan menggunakan teknologi Injeksi. Yamaha R15 juga telah dilengkapi dengan sistem rangka deltabox dan speedometer digital ala motor GP.

Honda CBR 150R

Ada uang, ada barang merupakan ungkapan yang tepat untuk pemilih merek Honda. Kelebihan Honda CBR 150R dimulai dari desain dengani struktur body yang memiliki komposisi sempurna, terutama pada bagian front crowl dan body belakang yang sangat sporty. Dimensi dari Honda CBR 150R yaitu memiliki dimensi 1.983 x 694 x 1.038 mm sehingga penggunanya lebih nyaman saat riding dalam kecepatan tinggi.

Untuk mesin, Honda CBR 150R memiliki kapasitas 150 cc dengan sistem DOHC dengan 6 percepatan. Performa yang lebih tangguh, sehingga sangat enak ketika digeber. Untuk Anda yang khawatir dengan overheat, Honda CBR 150R dilengkapi teknologi pendingin cair dengan kipas elektrik otomatis sehingga mesin tetap stabil walaupun digunakan dalam perjalanan jauh.

Untuk rangka motor, Honda CBR 150R memiliki rangka Diamond Frame yang kuat dan kokoh. Dengn dimensi yang ada, akan lebih mudah ketika bermanufer bahkan di jalanan kota. Seperti semua seri motornya, Honda CBR 150R ini menggunakan sistem bahan bakar berteknologi PGM-Fi yang ramah lingkungan. Honda CBR 150R juga telah disematkan lampu LED, dan spedometer digital sehingga leboh modis dan mampu memberikan informasi yang akurat terkait kebutuhan motor.

Suzuki GSX-R150

Untuk mereka yang senang dengan selera yang berbeda, merek Suzuki menjadi pilihan. Ahli di bidang suku cadang yang rare, Suzuki menghadirkan GSX-R150 sebagai pilihan motor sport seri racing!

Berbeda dari 2 motor sebelumnya, Suzuki GSX-R150 memiliki desain yang telah dirancang dengan full firing dan central lamp yang memberikan kesan sporty. Dengan lampu LED, membuat Suzuki GSX-R150 tetap nyaman dan aman digunakan untuk berkendara di malam hari. Suzuki GSX-R150 memiliki dimensi Panjang 1.975 mm, lebar 670 mm, tinggi 1.070 mm, dan beratnya mencapai 127 kg sehingga sangat ringan ketika digunakan untuk bermanufer di jalanan. Suzuki GSX-R150 mamiliki suspensi yang kokoh dengan menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan. Pada bagian belakang Suzuki GSX-R150 memiliki suspensi monoshock yang cukup nyaman untuk berkendara.

Untuk mesin, Suzuki GSX-R150 telah dibekali mesin DOHC 4 katup dengan silinder tunggal berkapasitas mesin sebesar 147.3cc yang dilengkapi dengan pendingin cair. Selain irit karena sistem bahan bakar Fuel Injection, Suzuki GSX-R150 tetap menghasilkan performa yang powerfull.

Demikian komparasi tampilan dan dan info singkat mengenai motor sport racing Yamaha R15, Honda CBR 150R dan Suzuki GSX R150. Kira-kira, mana yang layak jadi tunggangan di jalanan kota dan jarak jauh? Semua kembali kepada pilihan Anda.

Jangan lupa, jika sudah punya motor sport, bisa ganti ban, oli mesin dan servis motor di Planet Ban. Info lengkapnya bisa cek di sini: Ban, Oli Hingga Servis Motor, di Planet Ban Aja!

 

(RN)