Asal muasa munculnya motor matic Yamaha berawal dari projek lanjutan Nouvo yang terbilang sukses di masanya. Ditambah dengan keyakinan atas masa depan sepeda motor matic, lahirlah beberapa tipe Yamaha matic lainnya seperti Mio Cast Wheel (CW), Mio Soul GT, Mio J, Mio M3, Fino, X-Ride, Mio Z, Mio S hingga Freego seperti yang kita kenal saat ini.

Sejak tahun 2003, motor matic Yamaha hadir dan menjadi primadona motor matic dengan mesin kecil kisaran 110 hingga 125cc. Kapasitas mesin 125cc masih terbilang stabil untuk motor tipe matic. Konsumsi bahan bakar yang irit dan tarikan yang cukup enteng sangat cocok untuk berkendara di lingkup perkotaan. Tidak heran, motor matic Yamaha memiliki pasar dan penjualan yang besar di Indonesia.

Motor Yamaha memiliki teknlogi blue core yang diematkan di semua produk motornya. Tidak terkecuali untuk varian motor matic Yamaha seperti Mio Cast Wheel (CW), Mio Soul GT, Mio J, Mio M3, Fino, X-Ride, Mio Z, Mio S hingga Freego. Teknologi blue core Yamaha membuat penggunaan bahan bakar motor lebih efisien namun tetap bertenaga dan handal.

Varian motor matic Yamaha membutuhkan perawatan mesin yang baik agar kinerjanya tetap stabil dan prima. Motor matic Yamaha perlu melakukan servis dan ganti oli, maksimal tiap kelipatan 3.000 km. Dengan teknologi pembakaran blue core dan tenaga putaran bawah yang kuat, tentunya membuat motor matic Yamaha membutuhkan pelumas yang mampu menjaga suhu tetap stabil, terutama untuk penggunanya yang aktif.

Di samping itu, perwatan CVT secara berkala juga harus dilakukan. Pada motor matic Yamaha, CVT perlu pembersihan atau servis pada area CVT-nya. Untuk pelumasan CVT bisa dilakukan saat servis atau berbarengan dengan penggantian oli. Untuk penggantiannya sendiri, idealnya dilakukan pada kilometer ke 30.000 atau kurang lebih 3 tahun. Namun jika ada kerusakan segera ganti.

Planet Ban sebagai pusat ban motor, kini melayani servis motor dan menyediakan sejumlah sparepart untuk sepeda motor.

Untuk kamu pengguna sepeda motor matic Yamaha, kebutuhan oli mesin bisa diserahkan ke Planet Ban lho! Planet Ban menyediakn oli mesin X-Ten XT-40 Matic khusus untuk motor matic Yamaha dengan mesin 110 hingga 125cc. X-Ten XT-40 Matic dengan varian botol merah merupakan oli mesin dari Planet Ban untuk motor matic Yamaha dengan keunggulan:

X-Ten XT-40 mengandung ESTER (Base Oil Group 5), kelas tertinggi dari semua Base Oil lainnya. Superioritas ESTER dibandingkan base oil mineral, semi synthetic & full synthetic antara lain:

X-Ten XT-40 Matic dengan varian botol merah bisa digunakan hingga 5000km. Lebih lama dari oli motor biasa sehingga lebih hemat untuk penggantian.

Mampu menjaga kondisi mesin tetap prima pada suhu tinggi sehingga akselerasi motor tetap stabil.

Membentuk lapisan pelindung dinding silinder. Gesekan piston lebih aman sehingga umur mesin menjadi lebih panjang.

Memiliki keunggulan super cleansing yang dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran agar tidak mengganggu performa mesin.

Oli X-Ten XT-40 Matic dengan varian botol merah untuk motor matic Yamaha bisa didapatkan di toko Planet Ban terdekat dengan harga 42ribu. Gratis biaya penggantian oli di Planet Ban mana pun. Untuk hasil yang maksimal, penggunaan oli X-Ten XT-40 Matic dengan varian botol merah dilakukan berbarengan dengan layanan Servis Motor di Planet Ban. Tanpa perlu bongkar mesin, lebih cepat dengan hasil yang lebih nyaman.