Oli dengan kandungan Ester ini termasuk dalam base Oil Grup 5 yang merupakan base oil tingkat tertinggi saat ini. Oli dengan kadungan Ester biasanya diperuntukan untuk kebutuhan performa tinggi atau balap. Dengan kata lain, oli dengan kandungan Ester adalah oli untuk sepeda motor dengan mesin yang selalu bermain pada rpm tinggi dan tapi tetap membutuhkan suhu yang stabil.

Secara umum, oli dengan kandungan Ester memiliki ketahanan yang lebih lama, bahkan jika dibandingkan dengan oli Full Synthetic. Oli Ester tetap masih terbilang aman, meski digunakan dalam waktu yang cukup lama saat berkendara. Tidak heran, motor 150cc untuk aktifitas touring lebih memilih oli dengan kandungan Ester untuk motornya.

Selain itu, keunggulan lain dari kandungan Ester ini adalah tingkat keausan 0% alias sangat-sangat minim. Mesin motor yang terlumasi oli yang mengandung Ester, akan memiliki tingkat keausan yang minim namun memiliki life time yang jauh lebih lama dan peningkatan performa yang bagus terutama jika penggunaan dalam jangka panjang.

Oli X-Ten menjadi salah satu oli mesin terbaik saat ini. Di antara banyaknya pilihan spesifikasi oli mesin, X-Ten menjadi satu-satunya oli mesin dengan kandungan Ester yang memiliki harga lebih terjangkau daripada oli lainnya.

Oli X-Ten telah terbukti memiliki masa penggunaan yang 2 kali lebih lama, hingga 5.000 km. Keunggulan X-Ten juga bisa menjaga performa tetap prima pada suhu tinggi, menjaga akselerasi motor tetap stabil. Membentuk lapisan pelindung dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang.

X-Ten juga memiliki kemampuan cleansing tinggi, dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran. Kelas oli yang lebih rendah akan terus menyisakan kerak sisa-sisa pembakaran di bagian mesin, yang akan mengganggu performa mesin.

Masih ragu pakai X-Ten?

Yuk kunjungi Planet Ban terdekat untuk pakai oli X-Ten di motor kamu!