Planet Ban menghadirkan oli X-Ten Double Ester yang bisa digunakan untuk Yamaha NMAX, Aerox 155, Honda Vario 150, PCX 150 hingga ADV150.

Oli X-Ten Double Ester bisa membuat akselerasi motor jadi lebih bagus. Sebelumnya, Planet Ban telah memasarkan X-Ten Ester Synthetic Oil dengan sejumlah varian sesuai dengan beragam jenis motor. X-Ten Double Ester Matic memiliki lebih banyak kandungan ester dengan anti wear dan anti friction yang seimbang untuk meminimalisir gesekan sehingga akselarasi lebih bagus.

Tidak hanya itu, oli X-Ten Double Ester Matic ini juga memiliki oksidation stability yang baik, sehingga masa pakainya lebih panjang hingga 6.000 km.

Untuk pembuktian dan pengetesan oli X-Ten Double Ester ini, Planet Ban bekerjasama dengan Lubrizol. Ada sekitar 14 motor ojek online yang dijejalkan X-Ten Double Ester Matic, yang sebelumnya piston dan ring piston diganti. Setelah menempuh jarak 6.000 km, mesin kembali dibedah dan pistonnya diteliti di Singapura untuk melihat efek penggunaan oli X-Ten Double Ester Matic.

Performa X-Ten Double Ester terbukti lebih baik, bahkan membuat pengupan olinya yang lebih sedikit dibanding oli sebelumnya yang digunakan. Tarikan Yamaha NMAX menjadi lebih baik di putaran bawah hingga atas, bahkan saat berboncengan.

Performa oli X-Ten Double Ester Matic ini bisa lebih meningkat dengan mengguanakan engine flush yang juga sudah disediakan di Planet Ban.

 

via Otomotifnet.com