Rekomendasi Oli Vario 160 Terbaik, Nomor 1 Paling Disarankan

Para pemilik sepeda motor Honda Vario 160 pasti menyadari pentingnya perawatan berkala untuk menjaga kinerja optimal kendaraan Anda. Kali ini, kami akan membahas 6 rekomendasi oli bagus untuk Vario 160. Salah satu aspek terpenting dalam perawatan adalah pemilihan oli mesin yang tepat.

Oli mesin yang berkualitas dapat meningkatkan performa sepeda motor, melindungi mesin dari keausan, dan memperpanjang umur kendaraan. Namun, dengan banyaknya merek dan jenis oli yang tersedia di pasaran, memilih yang tepat untuk Vario 160 bisa menjadi suatu hal yang membingungkan. Artikel ini akan mengulas 5 rekomendasi oli bagus untuk Vario 160. 

Berapa Kapasitas Oli Mesin Vario 160?

Sebelum kita membahas 6 rekomendasi oli bagus untuk Vario 160, penting untuk pengguna menyesuaikan kapasitas dan spesifikasi oli yang dibutuhkan. Untungnya, kapasitas oli mesin Vario 160 ini cukup umum. Dengan kapasitas 800 ml, pemilihan oli akan menjadi lebih mudah.

6 Rekomendasi Oli Vario 160 Yang Bagus

Oli X-Ten Double Ester Matic

Oli X-Ten Double Ester Matic merupakan oli yang dirancang khusus untuk Sepeda Motor Matic di atas 150 CC yang mampu memberikan performa maksimal pada Sepeda Motor Anda. Oli X-Ten Double Ester memiliki kandungan ester yang membuat oli bisa digunakan lebih lama dan membuat kondisi mesin lebih bersih dibandingkan dengan oli-oli sejenis lainnya. Anda bisa mendapatkan Oli X-Ten Double Ester Matic di Toko Planet Ban terdekat.

AHM Oil SPX2

Oli AHM Oil SPX2 adalah rekomendasi pabrik untuk Vario 160. Oli ini dikembangkan khusus oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan perlindungan maksimal dan performa optimal pada mesin motor Honda. Oli ini mengandung aditif khusus yang membantu mengurangi gesekan dan keausan pada komponen mesin, meningkatkan daya tahan dan efisiensi mesin. Pastikan untuk membeli oli ini dari bengkel resmi Honda atau sumber terpercaya.

Castrol Power1 Ultimate Matic

Oli Castrol Power1 Ultimate Matic adalah pilihan bagus lainnya. Oli ini menggunakan basis oli full sintetik dan dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal dan meningkatkan performa mesin, termasuk pada Honda Vario 160. Keunggulannya terletak pada kemampuannya mengurangi gesekan di dalam mesin, meningkatkan efisiensi, dan melindungi komponen dari keausan berlebihan.

Motul Scooter Expert LE

Oli Motul Scooter Expert LE adalah rekomendasi dari brand ternama, yaitu Motul. Oli ini menggunakan basis Technosynthese dan memiliki keunggulan dalam menjaga kebersihan mesin, efisiensi bahan bakar, serta tahan suhu tinggi. Oli ini cocok untuk situasi stop-and-go di perkotaan dan mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin Vario 160.

Federal Racing Matic

Oli Federal Racing Matic adalah pilihan yang ramah kantong. Oli ini menggunakan basis oli full sintetik dan memiliki fitur seperti Active Cleansing Molecule untuk menjaga kebersihan mesin, serta Advanced Active Moly untuk mengurangi gesekan di dalam mesin. Kelebihan lainnya termasuk Heat Protection Formulation untuk menjaga suhu mesin stabil bahkan pada kecepatan tinggi.

Pertamina Enduro Matic V

Oli Pertamina Enduro Matic V adalah pilihan oli lokal yang juga dapat Anda coba. Oli ini memiliki keunggulan dalam mengurangi gesekan pada temperatur dan kecepatan tinggi, menjaga kinerja mesin dalam berbagai situasi berkendara. Oli ini juga memiliki kestabilan yang baik terhadap oksidasi dan shear, serta efektif dalam menjaga kebersihan mesin.

Demikianlah 6 rekomendasi oli bagus untuk Vario 160. Pilihlah sesuai dengan preferensi Anda dan sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Perawatan mesin dengan oli yang tepat akan membantu menjaga performa dan umur mesin sepeda motor Anda.