Servis Motor Di Planet Ban; Servis Motor Rasa Mesin Baru

Di Planet Ban sekarang tidak hanya bisa ganti ban saja loh. Planet Ban bisa melakukan servis motor. Apakah Anda sudah tahu? Mungkin diantara salah satu dari Anda sudah pernah merasakan kenikmatan dan keuntungan hasil servis motor di Planet Ban?

Bagi Anda yang belum tahu, Servis motor di Planet Ban dilakukan dengan efisien tanpa harus bongkar-bongkar mesin. Selain itu, Servis Di Planet Ban tidak perlu servis sering-sering, karena interval kilometer jarak tempuh yang cukup panjang, Anda cukup servis setiap 5000 km.

Jika Anda penasaran, mari kita coba kulik lebih dalam mengenai proses Servis di Planet Ban.

Servis Motor Rasa Mesin Baru

Di Planet Ban, kami memiliki layanan Servis Sepeda Motor “Servis Motor Rasa Mesin Baru.” Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa Rasa Mesin Baru? Apakah Motor menjadi seperti Rasa Mesin Baru”

Servis Motor Rasa Mesin Baru adalah konsep Servis motor di Planet Ban Servis menggunakan cairan formula yang telah teruji cocok untuk segala jenis mesin sepeda motor. Sehingga mampu membersihkan kotoran dan debu pada bagian-bagian vital di dalam mesin motor Anda, membuat mesin lebih bersih seperti keluaran pabrik.

Kondisi mesin yang bersih akan mengoptimalkan sepeda motor menjadi lebih baik seperti mesin motor setelan pabrik.

Proses Servis Di Planet Ban

Tentu Anda akan bertanya-tanya, bagian mesin apa saja yang akan di servis di Planet Ban. Di Planet Ban, ada beberapa proses dalam konsep Servis Rasa Mesin Baru.Servis Rasa Mesin Baru

Servis Mesin atau dikenal dengan istilah Tune Up merupakan proses servis yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi mesin ke setelan pabrik. Sehingga motor bisa kembali dalam performa yang optimal kembali seperti Rasa Mesin Baru.

Pada proses Servis mesin di Planet Ban, proses servis akan dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan dan pembersihan bagian-bagian vital motor. Bagian-bagian tersebut akan di bersihkan menggunakan cairan chemical yang disesuaikan dengan komponen-komponen pada mesin. Seperti dibawah ini:

Servis Throttle Body

Bagian dari Tune Up mesin pada motor matic di Planet Ban adalah Servis Throttle Body. Meskipun banyak pabrikan motor yang meng-klaim Throttle Body bebas perawatan, namun Anda perlu melakukan servis throttle body secara rutin.Servis Injector

Servis Throttle Body merupakan proses pembersihan Throttle Body pada motor untuk merontokan kotoran, debu, dan kerak yang menempel di dalamnya. Sehingga perlu pembersihan secara berkala untuk Throttle Body motor, terlebih jika motor digunakan untuk aktivitas harian.

Di Planet Ban pembersihan Throttle Body tidak menggunakan bensin yang diambil dari tangki motor Anda. Melainkan menggunakan formula cairan Throttle Body Intake Cleaner (TBIC) yang di rancang untuk merontokan kotoran dan debu yang menempel. Harganya pun cukup murah, hanya Rp 20 ribu per botol.

Servis CVT & Rantai

Servis Rasa Mesin Baru juga memberikan layanan servis CVT untuk jenis motor matic. CVT memiliki komponen yang cukup rumit dibandingkan dengan bagian rantai pada jenis motor sport ataupun bebek. Terdapat berbagai komponen penting pada CVT motor matic, seperti kampas ganda, v-belt, roller, mangkok kopling, dan berbagai komponen penting lainnya.  Servis CVT

Di Planet Ban saat Anda melakukan servis, CVT akan dibersihkan untuk menjaga elastisitas v-belt, menjaga kebersihan pada komponen lainnya, serta tidak ada benda asing yang menempel. Karena bagian CVT harus bebas debu, oli, dan air agar akselerasi tenaga dari mesin ke ban tidak hilang.

Pada proses servis CVT, tim Planet Ban akan menyemprotkan cairan Dust & Grease Cleaner untuk merontokan cairan yang terdapat di CVT motor Anda. Dibanderol dengan harga Rp 10 ribu/botol

Sementara untuk motor Bebek atau Sport, proses servis yang dilakukan di Planet Ban juga akan membantu membersihkan bagian rantai dan sprocket gear. Apabila rantai dan sprocket gear kotor, hal tersebut akan menganggu performa motor Anda.

Di Planet Ban proses servis akan menghilangkan kotoran yang terdapat di rantai dan sprocket gear, agar perputaran roda dan mesin dapat bekerja lebih maksimal menggunakan cairan Sprocket and Chain Lube yang dibanderol dengan harga Rp 25 ribu per botol untuk 2x pemakaian.

Servis Injektor/Injeksi

Bagian vital selanjutnya yang di servis di Planet Ban adalah injektor. Sebagai komponen yang membantu proses pembakaran pada mesin motor,  injektor memiliki peran yang vital dalam bagian mesin motor dengan sistem injeksi.Servis Injector

Injektor yang rutin di servis akan membuat komponen injektor mesin lebih bersih, hingga merontokan debu yang bisa menghambat laju bahan bakar ke mesin, sehingga memperlancar laju aliran bensin, membuat tarikan mesin akan terasa lebih enteng.

Servis injeksi di Planet Ban akan dilakukan menggunakan cairan Auto Clean Up yang akan di masukan ke dalam tangki sepeda motor untuk membersihkan kotoran dan kerak yang ada di saluran bahan bakar motor Anda. Cairan tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 20.000/botol.

Penggantian Oli

Selain membersihkan bagian vital pada motor, salah satu tahapan yang perlu dilakukan oleh Pemilik Sepeda Motor saat servis adalah penggantian oli. Setiap Motor perlu dilakukan penggantian oli secara rutin, baik itu 2000 km, 4.000 km, hingga 5.000 km sekali. Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi pemakaian sepeda motor Anda. Penggantian oli dilakukan untuk menjaga performa kendaraan.Ganti Oli Planet Ban

Keharusan oli harus diganti secara rutin, disebabkan oleh menurunnya kualitas oli ketika digunakan secara rutin. Oli berfungsi untuk melakukan pelumasan pada setiap komponen di dalam mesin motor yang saling bergesekan ketika komponen bekerja.  

Penggantian oli memang sangat di sarankan setiap 2000 km sekali. Tetapi di Planet Ban Anda bisa mengganti oli sejauh 5000 km dengan menggunakan oli X-Ten kandungan ester yang tahan lama. Interval yang cukup panjang membuat Anda lebih hemat dan tentu tidak perlu sering-sering ke bengkel.

Bagi pengguna motor matic, jangan lupa juga untuk penggantian oli gardan yang membantu pelumasan pada bagian sistem transmisi motor matic Anda. Sehingga perlu diganti secara rutin sama dengan oli mesin. Namun, penggantian oli gardan tidak perlu dilakukan setiap bulan atau setiap mengganti oli mesin.

Di Planet Ban, Anda bisa endapatkan harga oli terjangkau dengan lifetime yang cukup panjang hingga 5.000 km. Berikut Daftar Oli Di Planet Ban yang bisa jadi referensi untuk Anda.

Keuntungan Servis Motor Di Planet Ban

Servis Motor Rasa Mesin Baru di Planet Ban dilakukan dengan penggunaan cairan chemical yang telah disesuaikan untuk kebutuhan motor Anda. Masing-masing komponen mesin akan bekerja lebih maksimal kembali seperti Rasa Mesin Baru. Sehingga akan membuat mesin motor :

  • Bersih Total
  • Hemat BBM
  • Menurunkan Emisi
  • Bikin Tarikan jadi Enteng

Nikmati Servis Motor di Planet Ban dengan harga terjangkau dengan mengembalikan performa motor Anda secara maksimal seperti setelan pabrik. Kunjungi Store Planet Ban terdekat di kota Anda untuk merasakan Servis Rasa Mesin Baru!!!