Mulai tahun 2019, Planet Ban menghadirkan layanan Servis Motor dengan tagline #RASAMESINBARU. Servis motor merupakan layanan yang banyak di-request oleh pengguna sepeda motor kepada Planet Ban. Pada akhirnya, layanan servis motor hadir di Planet Ban. Tagline #RASAMESINBARU bukan sekedar tagline saja, namun merupakan sensasi yang bisa di rasakan pada sepeda motor yang melakukan servis mesin di Planet Ban.

Servis Tanpa Bongkar

Servis motor di Planet Ban dilakukan dengan cara tanpa membongkar bagian motor. Servis motor di Planet Ban terfokus pada pembersihan mesin motor berupa karat dan kerak pada sistem pembakaran, ruang mesin, piston dan bagian mesin lainnya agar menjadi bersih. Mesin motor yang bersih membuat tarikan motor menjadi lebih ringan sehingga motor kembali nyaman untuk dikendarai.

Hanya 30 Menit

Servis motor di Planet Ban dilakukan dalam waktu kurang dari 30 menit. Proses tersebut sudah termasuk dengan pengecekan umum dari mulai lampu utama, rem, klakson dan lampu sign. Tim Planet Ban memastikan, bagian-bagian tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak dan akan memberi masukan jika ada yang perlu diganti.

Proses servis motor di Planet Ban dilakukan dengan mesin motor dalam keadaan menyala. Proses pembersihan ini membutuhkan ruang bakar yang panas agar kotoran dan kerak bisa keluar dengan mudah. Tentunya proses ini tidak memakan waktu yang lama.

Tonton langsung di sini : Proses Servis Mesin #RASAMESINBARU

Membuat Oli Kotor

Ini adalah hal yang paling sering ditanyakan: "Bagaimana proses servis motor di Planet Ban?"

Servis motor di Planet Ban menggunakan teknologi Servis Plus. Terdapat 3 komponen penting yang di masukan ke dalam mesin motor melalui tangki bensin dan tangki oli. Cairan Auto Clean-Up, Cairan Auto Tune-Up dan Auto Protection dari oli X-Ten. Ketiganya dapat membersihkan mesin motor dan menjaga mesin motor agar bersih, awet dan nyaman digunakan.

 

Lalu, kenapa olinya kotor?

Proses pertama dimulai dengan memanaskan mesin sekitar 1 menit. Kamudian, tim Planet Ban akan memasukan cairan Auto Clean-Up ke dalam bensin motor untuk merontokan kotoran di dalam ruang bakar. Bagitu juga dengan cairan Auto Tune-Up yang dimasukan ke tangki oli dan didiamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, motor akan di-gas untuk mengeluarkan kotoran dari ruang bakar hingga bersih. Hal ini terlihat dari asap hitam yang keluar dari knalpot.

Setelah proses tadi selesai, mesin motor akan dimatikan dan oli lama Anda akan dikeluarkan. Oli motor Anda akan lebih kotor karena ikut menyerap kotoran dari dalam mesin sehingga terkuras habis dan terbuang bersama oli. Selanjutnya, oli motor Anda akan diganti dengan oli motor dari Planet Ban yang memiliki teknologi AUto Protection: X-Ten Full Synthetic-Ester. Oli X-Ten memiliki kemampuan untuk menjaga suhu mesin tetap stabil meski sepeda motor digunakan untuk perjalanan yang jauh, melapisi piston agar gesekan tetap aman dan mesin terjaga serta mampu digunakan hingga 5.000km.

Tonton langsung di sini : Proses Servis Mesin #RASAMESINBARU

Itu dia, proses servis motor di Planet Ban yang bikin oli mesin makin kotor karena keluar bersama kotoran yang dirontokkan dari dalam. Gimana, jadi pengen servis motor di Planet Ban kan?