Servis Rasa mesin Baru Planet Ban

Servis motor jadi lebih enteng, suara halus, mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan dengan melakukan Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban!

Apa Itu Servis Rasa Mesin Baru?

Servis Rasa Mesin Baru merupakan sistem servis terpadu untuk sepeda motor. Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban mampu membersihkan bagian vital pada sepeda motor untuk memberikan hasil optimal pada mesin motor Anda, hingga seperti rasa mesin baru. Terdapat skema servis mesin motor di Planet Ban yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Skema Servis Rasa Mesin Baru

Layanan Servis Rasa Mesin Baru memiliki skema servis untuk mendapat hasil yang maksimal. Ada beberapa tahapan dalam skema Servis yang perlu dilakukan setiap 5.000 kilometer untuk proses pembersihan mesin sehingga meningkatkan performa motor kembali prima.

Skema Servis akan dicatat dalam sistem Planet Ban yang bisa merekomendasikan layanan servis sesuai kebutuhan dalam setiap tahapannya. Servis akan menyesuaikan juga dengan bahan bakar yang digunakan oleh pengguna motor. Sistem dalam layanan Servis di Planet Ban akan memberi rekomendasi tahapan servis yang bisa dilakukan sesuai RON (Research Octane Number) dari bahan bakar yang digunakan.

Untuk tahap pertama dalam Servis, baik di Planet ban motor dengan bahan bakar RON 86-90 dan RON >90 akan melakukan semua tahapan servis seperti penggantian oli, servis mesin, servis sistem injeksi, servis CVT dan servis throttle body.

Setelah 5.000 kilometer, pengguna bahan bakar RON >90 cukup mengganti oli, servis CVT dan servis throttle body. Sementara untuk pengguna bahan bakar RON 86-90 harus melakukan penggantian oli, servis injeksi, servis CVT dan servis throttle body.

Di 5.000 kilometer selanjutnya (10.000 kilometer setelah tahap pertama), baik motor dengan bahan bakar RON 86-90 dan RON >90 akan kembali melakukan penggantian oli, servis mesin, servis sistem injeksi, servis CVT dan servis throttle body. Penggantian oli dan servis secara berkala setiap 5.000 kilometer akan meningkatkan performa mesin, membuat mesin menjadi lebih bersih, dan memberikan hasil yang optimal pada kinerja mesin motor.

Formulasi Terbaik Servis Rasa Mesin Baru

Oli X-Ten Tahan Lama

Penggantian oli mesin menggunakan oli X-Ten Tahan Lama yang merupakan oli eksklusif dengan base oil Ester yang merupakan base oil tertinggi saat ini. Selain melumasi mesin, Oli X-Ten melindungi mesin dari gesekan kasar selama mesin bekerja. Oli X-Ten juga mampu membersihkan kerak mesin seiring penggunaannya serta menjaga suhu tetap stabil selama perjalanan dan bebas overheat.

Servis Mesin

Servis mesin dalam skema Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban adalah proses tune-up, dimana proses ini bertujuan untuk membersihkan bagian utama mesin seperti piston, karter oli, klep, noken as hingga dinding sekitar mesin.

Dalam proses Servis Mesin, Planet Ban menggunakan formula Auto Tune Up untuk membersihkan bagian utama mesin. Penggunaan formula  Auto Tune Up dilakukan dengan mencampurnya ke tangki oli sebelum proses pembuangan oli yang akan diganti dengan oli baru. Formula Auto Tune Up akan membersihkan kerak-kerak pada bagian mesin yang kemudian dibuang bersama oli mesin dan diganti dengan oli X-Ten baru.

Proses servis mesin akan membersihkan banyak kerak yang melapisi dinding komponen mesin. Maka mesin motor mampu bekerja kembali dengan lebih baik dan dengan tarikan dan suara lebih halus.

Servis Sistem Injeksi

Sistem injeksi merupakan proses aliran bahan bakar secara elektronik dari tangki hingga masuk ke ruang bakar. Sepanjang penggunaan motor, sistem injeksi akan mengalami penumpukan debu akibat udara yang masuk untuk proses pembakaran. Penumpukan debu ini akan membuat proses pembakaran tidak sempurna sehingga tarikan motor menjadi berat atau tersendat.

Servis sistem injeksi dalam skema Servis Rasa Mesin Baru, menggunakan formula Auto Clean Up untuk pembersihan saluran pembakaran hingga sistem injeksi. Formula Auto Clean Up akan dituang ke dalam tangki bensin untuk memberikan sistem injeksi dari dalam. Tidak perlu menguras tangki yang memakan waktu dan biaya bongkar.

Dalam hitungan kurang dari 10 menit, kotoran dalam sistem injeksi akan terbuang seiring dengan mesin motor yang dipanaskan. Membuat pembakaran lebih stabil sehingga tarikan gas terasa nyaman di perjalanan.

Servis Throttle Body

Throttle body memiliki fungsi untuk mengatur jumlah udara yang masuk sewaktu pengendara mengoperasikan Throttle Valve melalui Throttle Grip. Throttle body sendiri memiliki beberapa sensor unit seperti sensor suhu udara, sensor tekanan udara dan sensor posisi bukaan gas. Secara keseluruhan, throttle Body mengatur muatan masuk ke dalam ruang bakar engine menghasilkan tenaga lebih besar, begitu pula sebaliknya.

Seiring pemakaian, throttle body akan mengalami penumpukan kotoran akibat proses kerja dalam mengatur volume udara untuk proses pembakaran. Udara yang kemudian menjadi lembab mengakibatkan karat dan kerak pada throttle body yang menjadikan kinerjanya tidak maksimal.

Servis throttle body dalam skema Servis Rasa Mesin Baru, menggunakan formula Throttle Body Intake Cleaner (TBIC) yang mampu membersihkan kotoran di throttle body. Formula TBIC akan disemprot melalui saluran udara untuk membersihkan throttle body sehingga body motor tidak perlu dibongkar.

Servis CVT

Area CVT atau Continuously Variable Transmission, CVT adalah tipe perangkat transmisi yang umumnya terdapat pada motor matic dengan banyak komponen, di antaranya ada Pulley Primer, Pulley Sekunder, Sliding Primary Sheave, Secondary Sliding Sheave, Spacer, Poros Primer, Roller, Slider, V-Belt, Clutch Carrier, Clutch Housing, Spring dan Gigi Reduksi. Seiring berjalannya waktu, seluruh komponen tersebut akan kotor karena adanya debu selama proses kerja mesin.

Servis CVT di Planet Ban, melakukan pembersihan pada semua komponen CVT motor, khususnya motor matic. Pembersihan semua komponen dalam blok CVT menggunakan formula Dust & Grease Cleaner dan Belt Dressing Conditioner untuk perawatan CVT belt agar tetap kuat, elastis dan bekerja lebih lama.

Proses servis CVT dalam skema Servis Rasa Mesin Baru membuat sistem penggerak menjadi bersih dan ringan sehingga tarikan lebih enteng, bebas hambatan sehingga lebih nyaman untuk berkendara. Pembersihan serupa berlaku juga untuk motor dengan transmisi manual dengan menggunakan Chain Cleaner.

Gratis Pengecekan!

Pengecekan komponen mesin lainnya sebelum servis di Planet Ban, bisa dilakukan secara gratis tanpa biaya. Pengecekan meliputi tekanan angin ban, kelistrikan, Electronic Control Unit (ECU), kampas rem, dan busi motor tanpa biaya tambahan.

Keuntungan Servis Rasa mesin Baru di Planet Ban

Melakukan Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban memiliki keunggulan untuk memberikan rasa nyaman, aman untuk motor hingga membuat motor rasa mesin baru dan ramah di kantong bagi pengguna! Kondisi mesin dan injeksi yang bersih membuat tarikan mesin menjadi enteng dan tahan lama.

Boks CVT yang bersih menjadikan suara tarikan mesin lebih halus dan nyaman. Mesin, sistem injeksi throttle body dan CVT  yang bersih membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit hingga 50% selama motor bekerja.

Proses Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban juga jauh lebih hemat baik dari segi harga dan waktu. Proses Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban dilakukan secara berkala sesuai kondisi dan kebutuhan sepeda motor yang terintegrasi oleh sistem data pengguna motor. 

Setiap sesi Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban bisa dilakukan setiap 5.000 kilometer atau 2-3 bulan sekali. Jauh lebih hemat biaya dan waktu karena tidak harus sering-sering melakukan servis/ganti oli. Sistem di Planet Ban akan menginfokan pengguna motor jika sudah waktunya servis atau ganti oli.

Sepeda motor, khususnya yang sudah berusia di atas 3 tahun penggunaan, kerap mengalami penurunan performa. Terkait hal tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan uji emisi untuk mengetahui kinerja mesin dan juga tingkat efisiensi pembakaran mesin kendaraan bermotor. 

Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban juga membuat sepeda motor jadi ramah lingkungan. Servis di Planet Ban membuat gas buang menjadi lebih bersih hingga 50% sehingga mampu menahan terjadinya peningkatan polusi udara secara masif.

Servis Rasa Mesin Baru Bergaransi

Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban memiliki garansi resmi dalam waktu 7 hari. Garansi berlaku jika ada kendala pada bagian motor yang melakukan Servis Rasa Mesin Baru: Mesin, Injektor, CVT dan Throttle Body. Pastikan struk belanja saat Servis di Planet Ban masih ada dan ditunjukan kepada tim toko Planet Ban. Info lengkap di https://planetban.com/garansiservis

Servis Rasa Mesin Baru di Planet Ban bukan hanya servis motor biasa tapi juga bisa Upgrade performa motor menjadi lebih baik. Servis di seluruh toko Planet Ban terdekat di kotamu!!!