Supra Mk5: Spesifikasi, Performa, dan Harganya

Supra Mk5 alias Toyota GR Supra hadir sebagai mobil sporty yang tampil lebih trendi. Mobil legendaris ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan BMW.

 

Mulai dirilis pada awal 2019 lalu, Toyota Supra pada hadir sebagai pesaing dalam kompetisi GTE untuk mengalahkan Ferrari 488, BMW M8, dan New Aston Martin Vantage. 

Spesifikasi Supra Mk5

Toyota Supra Mk5 memiliki fitur yang sangat menarik. Mobil sport ini didesain lebih modern, sehingga menawarkan banyak nilai tambah bagi pengendaranya.  

 

Sebagai mobil sport sejati, Toyota GR Supra memiliki paddle shift di setirnya. Tilt dan teleskopik pada setir dapat diatur secara otomatis melalui tombol yang berada di bagian bawah setir. Selain itu, mobil ini juga memiliki MID berupa layar digital untuk menunjukkan angka RPM, navigasi, dan kecepatan mesin.

 

Untuk memberikan kenyamanan, Toyota GR Supra dilengkapi dengan pengaturan jok 8 arah secara dan memory seat di bagian jok depan. Tidak lupa fitur front and rear defogger, AC dual zone, bluetooth, radio, Android Auto, dan Apple CarPlay untuk memberikan sensasi kenyamanan tersendiri. Dilengkapi 10 pengeras suara tambahan model JBL, pengendara juga bisa memanjakan telinga saat sedang mengemudikan mobil ini. 

 

Untuk menunjang keselamatan pengguna, Toyota GR Supra juga hadir dengan fitur yang sangat lengkap. Beberapa di antaranya: uphill & downhill assist control, electronic brake distribution, brake assist, vehicle stability control, kamera mundur, rem cakram (4 piston untuk depan dan 1 piston untuk rem belakang), launch control, dan traction control.  

Performa yang Optimal 

Toyota GR Supra menggunakan mesin B58 dengan performa yang membanggakan. Mobil sporty ini memiliki twin-scrollturbocharged DOHC, 6 silinder segaris, dan mesin 2.998 cc yang dilengkapi dengan chain drive serta Variable Valve Timing (VVT). Kecanggihan teknologi tersebut menciptakan tenaga dengan performa yang tinggi, yakni sebesar 381 hp @5.800 - 6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada angka 1.600-4.500 rpm. 

 

Untuk menciptakan transmisi yang presisi, Toyota GR Supra memiliki 8 Speed Sport Automatic Transmission. Transmisi ini dapat menciptakan tenaga yang gesit dan cekatan, karena dirancang dengan perpaduan gigi yang rapat. 

 

Sementara itu, untuk meningkatkan performa ride comfort dan roll balance, sport car ini dilengkapi dengan fine tune AVS yang selaras dengan karakter shock absorber di sektor kaki-kaki mobil. 

 

Memang sejak tahun 2022, Toyota GR Supra terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang semakin memuaskan. Usaha tersebut akhir membuahkan hasil berupa performa yang optimal ini. 

Harga Jual

Harga jual Toyota GR Supra baru dibanderol mulai Rp2.188 miliar dengan varian dasar 3.OL tahun 2024. Harga terbaru Juni 2024, Toyota GR Supra telah mencapai Rp2.238 miliar dengan 5 varian warna.


Mulai dengan harga di atas Anda dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih berkelas bersama Toyota GR Supra alias Supra Mk5, mobil sport legendaris yang tampil lebih modis.