Jika ingin memiliki motor dengan harga yang murah, Anda harus teliti dulu sebelum membeli motor matic bekas murah.

Ada banyak cara yang murah dan ekonomis untuk mendapatkan sepeda motor: beli baru dengan biaya down payment (dp) alias uang muka yang murah dan pembayaran yang bisa diangsur hingga lebih dari 2 tahun atau beli motor bekas dengan kualitas yang masih sangat layak.

Membeli sepeda motor secara tunai, tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Yaa, sebetulnya memang tergantung tipe dari pabrikan mana yang Anda beli. Fitur-fitur pendukungnya menjadi alasan kenapa sebuah sepeda motor menajadi mahal. Tapi, membeli motor secara tunai akan membuat Anda lebih lega karena sepeda motor impian sudah bisa dimiliki tanpa perlu memikirkan jumlah cicilannya.

Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, namun membutuhkan sepeda motor dalam waktu dekat, membeli sepeda motor matic bekas bisa jadi pilihan. Tapi jangan lupa: teliti dulu sebelum membeli motor matic bekas.

Cek Harga Ban Motor Matic Di Sini: Ban Motor Matic

Membeli motor matic bekas merupakan salah satu alternatif untuk Anda yang tidak mau mencicil dalam waktu lama atau membayar harga cash yang tinggi. Tidak dipungkiri, peminat sepeda motor matic bekas ternyata cukup banyak diminati dalam bursa sepeda motor.

Namun jangan salah memilih. Jika mendapat motor matic dengan harga yang terlalu miring, Anda masih perlu waspada. Di beberapa pasar jual beli motor bekas, motor matic bisa dihargai sangat murah hingga angka 5 juta rupiah. Hal ini sangat tidak disarakan untuk dibeli.

Harga motor matic bekas di angka 5 juta atau kurang tidak direkomendasikan untuk dibeli, karena bisa jadi usia motornya sudah lebih dari 8 tahun. Usia motor matic yang harganya murah, biasanya sudah cukup tua dan kemungkinan memiliki banyak kendala pada mesin.

Cek Harga Oli Motor Matic Di Sini: Oli Motor

Harga motor matic bekas, umumnya memiliki harga yang lebih murah. Untuk beberapa merek motor matic biasanya memiliki harga 30% lebih murah dari harga baru, terutama jika usianya belum 3 tahun. Kekurangannya pun mungkin hanya di kualitas aki/ban/lampu rem yang bisa diganti dan menelan biaya yang masih terjangkau.

Sebelum membeli motor matic bekas, pastikan Anda memeriksa kondisi sepeda motor dengan seksama. Periksa jumlah kilometernya. Jika sudah lebih dari 30.000km, kemungkinan sepeda motor tersebut telah digunakan dalam jangka waktu 3 tahun. Cek kondisi mesin, CVT, shock braker, kondisi bodi dan track record servisnya. Jika beruntung, Anda bisa saja mendapat motor matic bekas berkualitas dengan harga yang murah.

Cek Servis Motor Matic Di Sini: Servis Motor #RASAMESINBARU

Sangat disarankan untuk teliti dulu sebelum membeli motor matic bekas murah. Pastikan kondisi fisik dan mesin yang masih berfungsi dengan baik. Pastikan juga surat-surat kendaraannya lengkap untuk kebutuhan balik lama.

Jika ingin memperbaharui kualitas mesin motor matic, bisa Servis Motor #RASAMESINBARU di Planet Ban terdekat. Servis cepat tanpa bongkar mesin, dengan biaya servis Rp 83.000 dan tambahan oli X-Ten mulai dari Rp 42.000, bisa bikin motor matic lama jadi #RASAMESINBARU!

(RN)