Proses transaksi jual beli sudah semakin maju. Dari yang awalnya bertemu tatap muka antara pembeli dan penjual di toko, kini aktifitas berbelanja sudah bisa dilakukan secara online. Hanya tinggal mengunjungi situs penjual, lihat kualifikasi barang yang diinginkan, pesan dan bayar. Namun, bagaimanakah keamanan berbelanja online? Apa saja keuntungannya?

Keunggulan Belanja Online

Sama seperti layanan media sosial, kini marketplace online dan sejumlah forum jual beli (FJB) menjadi ruang untuk "berdagang". Baik membuka akun sosial media atau membuka website untuk menjual produk baru maupun bekas. Kini, belanja online sendiri memiliki banyak kemudahan, kira-kira apa saja ya?

1. Menghemat Waktu
Berbelanja online menjadi pilihan bagi Anda yang tidak sempat berkunjung ke toko secara langsung untuk berbelanja. Dengan sistem belanja online, Anda hanya perlu mengetik barang yang dibutuhkan melalui jejaring sosial, dan munculah sejumlah link yang menjual barang yang dubutuhkan berikut cara bertransaksinya.

2. Murah Dan Mudah
Berbelanja lewat online tentunya lebih mudah dan praktis sehingga lebih digemari banyak orang. Tidak hanya mudah diakses, namun sejumlah toko online bisa memberi diskon gila-gilaan yang akan memberikan harga lebih murah dibanding penjualan offline di toko.

3. Tidak Repot
Berbelanja dalam jumlah banyak, akan merepotkan. Terlebih jika kendaraan yang digunakan tidak bisa menampung sepenuhnya barang belanjaan. Dengan berbelanja online, Anda hanya perlu menambahkan sejumlah ongkir (ongkos kirim) untuk mempermudah barang yang Anda beli tiba di rumah.

4. Mudah Dibandingkan
Anda pasti ingin membeli produk terbaik. Dan untuk mengetahuinya, Anda perlu membandingkan satu merek dengan merek lainnya. Dengan berbelanja online, Anda cukup membandikan keunggulan barang yang dibeli melalui deskripsi peoduk yang disiapkan oleh penjual. Dengan demikian, Anda dapat membandingkan spesifikasi berang hingga harga tanpa khawatir dijebak oleh penjual.

5. Tetap Bergaransi
Barang yang Anda beli, umumnya bergaransi untuk menjamin originalitas produk. Lalu, bagaimanakah dengan belanja online? Tentunya sama saja! Barang yang dibeli secara online akan memberi garansi yang sama dengan yang dibeli langsung di toko. Bahkan ada garansi pengiriman dan uang kembali 100%. Pastikan klaim tersebut terlampir saat Anda akan membeli barang secara online.

Keamanan

Selain Lebih mudah, Anda juga harus memastikan keamanan saat berbelanja online. Sejumlah user (pembeli) biasanya terkecoh dengan spesifikasi, harga murah dan jasa pengiriman yang digunakan. Anda harus memastikan sisi keamanan dalam berbelanja online.

1. Pilih Web Yang Terjamin
Ada sejumlah website penjualan online dengan berbagai kebijakan yang berbeda-beda. Syarat dan cara berbelanjanya juga bisa berbeda antara website satu dan yang lainnya. Baca juga kebijakan pengembalian barang karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik. Ketentuan garansi harus bisa menjamin bahwa barang yang Anda terima harus dalam kondisi yang baik.

2. Janga Terkecoh Harga
Jangan buru-buru membeli barang dengan harga murah jika pemesanannya tidak melalui sistem pembayaran yang aman. Toko online untuk berbelanja, tentunya hanya memiliki 1 nomor rekening khusus dan kontak pengaduan yang jelas dan langsung ditangani oleh pihak toko online. Pastikan jika harga murah yang Anda peroleh berasal dari diskon yang diadakan oleh pihak marketplace dan bukan dari penjual dalam marketplace terkait. Pastikan juga transaksi melalui rekening dari marketplace untuk menjamin proses pembayaran yang aman.

3. Simpan Bukti Transaksi
Karena belanja online dilakukan secara tidak langsung, penting untuk meneliti lebih lanjut sebelum membeli. Simpan segala bukti transaksi yang Anda lakukan. Mulai dari deskripsi produk, harga barang, salinan email antara toko online dengan Anda, hingga hal-hal lain yang terkait dengan bukti transaksi yang dilakukan sehingga terhindar dari risiko penipuan yang bisa terjadi.

Beli Ban Online

Jika Anda membutuhkan ban motor namun kesulitan untuk mengunjungi Planet Ban terdekat, maka www.planetban.com adalah tempat yang tepat! Planet Ban menghadirkan produk ban motor berualitas dari Michelin, Pirelli, Aspira Premio, Battlax, Corsa, Maxxis, Swallow, Zeneos, FDR dan IRC serta produk ban motor esklusif seperti Planeto, Freak, Ecomax dan B-Track. 

Jangan khawatir, soal harga, Planet Ban memberi harga ban motor yang sesuai dengan kantong! Harga ban di Planet Ban tetap terangkau dengan jaminan garansi penggantian. Masih ragu? Planet Ban memudahkan Anda dalam berbelanja ban motor, baik di toko maupun secara online di www.planetban.com.

Untuk Anda yang tidak sempat berkunjung ke Planet Ban, Anda bisa klik di www.planetban.com untuk melihat tampilan produk, spesifikasi hingga komparasi dengan produk ban sejenis. Mulai dari alur ban, ukuran ring, lebar ban bisa Anda pastikan sebelum melakukan pembelian.

Pembayaran? Lebih aman!

Anda bisa langsung melakukan transaksi melalui situs www.planetban.com. Temukan ban motor yang Anda inginkan, klik semua spesifikasi dan lokasi pengiriman. Transaksi lebih aman karena langsung terhubung dengan toko online Planet Ban untuk klaim garansi dan keamanan. Masih khawatir? Anda bisa melakukan pembayaran secara langsung di toko Planet Ban terdekat.

Anda juga bisa memilih tempat pengiriman barang yang Anda pilih. Ban yang diinginkan bisa dikirim ke Planet Ban terdekat dari rumah Anda untuk langsung di pasang dengan sisterm booking layanan prioritas. Anda juga bisa menerima ban langsung di rumah Anda lho dan melakukan pemasangan di toko Planet Ban yang Anda inginkan dengan menunjukan bukti pembelian pada petugas toko Planet Ban.

Seluruh pemasangan di Planet Ban tentunya tetap gratis tanpa biaya. Anda juga akan mendapat kartu member Planet Ban dengan fasilitas gratis isi ulang nitrogen selama pemakaian ban dan juga gratis cek aki dan oli di seluruh toko Planet Ban di Indonesia.

Masih ragu? Kunjungi toko Planet Ban terdekat di kota Anda atau klik diwww.planetban.com untuk mendapatkan ban motor terbaik!