Sudah masuk pertengahan bulan Ramadhan, apa kamu udah nyiapin keperluan mudik lebaran? Nah, untuk kamu yang mudik lebaran naik sepeda motor, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Udah tau apa aja?

Tips Mudik Lebaran Dengan Sepeda Motor

1. Menjaga Kesehatan Selama Puasa

Selama puasa, sebaiknya kamu menjaga kestabilan asupan nutrisi. Mengatur pola makan dan istirahat yang cukup mampu menjaga kesehatan tubuh agar suap berkendara jauh, termasuk mudik dengan sepeda motor.

2. Mencari Tahu Rute Terbaik

Mudik lebaran idelanya adalah pulang ke kampung halaman. Jika perjalanan kamu lintas kota higga lintas provinsi, sebaiknya Anda mencari rute terdekat agar tidak lelah dalam perjalanan.

3. Mengatur Barang Bawaan

Mudik lebaran dengan sepeda motor tentunya hanya meiliki sedikit tempat untuk penyimpanan barang. Sebaiknya, kamu mengatur jumlah barang bawaan yang akan dibawa. Jangan memaksakan untuk membawa banyak barang bawaan karena dapat merepotkan dan mengganggu keamanan berkendara.

4. Cek dan Servis Motor

Persiapkan mudik lebaran kamu secara maksimal. Selain fisik, motor kamu juga perlu dipersiapkan agar perjalan mudik tetap aman dan nyaman. Cek komponen motor dan mesin motor. Jika perlu, lakukan servis menyeluruh sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran.

5. Menggunakan Safety Gear

Untuk perjalanan mudik lebaran yang jauh hingga lintas kota atau provinsi, sebaiknya Anda menggunakan safety gear yang lengkap. Gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan celana jeans dan sepatu agar aman selama perjalanan.

6. Tidak Melebihi Kapasitas Penumpang

Sepeda motor hanya mampu menampung 2 penumpang dengan sedikit barang bawaan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak berboncengan lebih dari 2 penumpang di sepeda motor.

Mudik lebaran memang menyenangkan karena bertemu sanak saudara di kampung halaman, namun perhatikan juga keselamatan berkendara serta kondisi motor untuk perjalanan pergi dan pulang.

Jangan lupa, gunakan ban Michelin untuk aktifitas mudik lebaran kamu. Dengan teknologi Synthetic Component Technology (SCT), ban motor Michelin mampu mencapai suhu optimal dalam waktu singkat sehingga motor bisa melaju dengan kecepatan penuh bahkan di tikungan. Michelin didukung juga dengan Michelin Overlap Technology (MOT), yang memastikan bahwa ban Michelin tidak mudah rusak karena tusukan paku atau benda tajam lainnya.

Dapatkan ban motor Michelin di Planet Ban terdekat. Ganti ban motor Michelin di Planet Ban, gratis biaya pasang dan gratis isi ulang nitrogen selama masa pemakaian ban. Produk kualitas asli yang pastinya nyaman untuk perjalanan.

Mau liat varian ban motor Michelin di Planet Ban?